Pemkab Tobasa Gelar Pengobatan Gratis di Desa Meranti Timur

Pemkab Tobasa Gelar Pengobatan Gratis di Desa Meranti Timur

Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) melalui Dinas Kesehatan Tobasa melakukan pengobatan gratis untuk masyarakat di Desa Meranti Timur, Kecamatan Pintu Pohan,Tobasa, Minggu ( 7/4/2019).

Menurut Kepala Dinas Kadis Kesehatan Toba Samosir, Juliwan Hutapea, pengobatan gratis yang kita adakan untuk menyadarkan masyarakat untuk mengetahui penyakit sejak dini.

Kegiatan non fisik yang dilaksanakan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Desa Meranti Timur, yaitu memberikan pengobatan gratis yang diselenggarakan tim kesehatan melalui arahan bupati dan wakil bupati, yang menghadirkan dokter spesialis penyakit dalam, paru, anak, dan dokter THT.

“Diharapkanya, khususnya di Meranti Timur lebih baik mencegah daripada mengobati penyakit, dengan pengobatan dan pemeriksaan kita semakin menyadari untuk hidup sehat dengan penyakit di dalam dirinya,”jelasnya.

Terpisah, Camat Pintu Pohan Gibson Sinaga mengatakan, ” Kita sangat mengapresiasi program kegiatan ini, yang di lakukan di Desa Meranti Timur, berarti perhatian Kabupaten Toba Samosir terhadap kesehatan warga yang saya pimpin sangat tinggi, khususnya terkait kesehatan warga,”tuturnya.

Salah seorang warga, Samuel Simanjuntak sangat senang dengan pengobatan gratis yang dilaksanakan Pemkab Tobasa di desanya.”Terimakasih kepada bupati dan Dinas Kesehatan, sehingga saya dapat melakukan pengobatan, dan mengetahui penyakit yang ada di dalam diri saya,” jelasnya.

Selain itu,kata Samuel, desa kami bisa dikatakan terpencil, sangat jarang ada dokter spesialis di Puskesmas, untuk berobat ke rumah sakit sangat jauh.”Sementara pengobatan gratis yang dilakukan Dinas Kesehatan menghadirkan empat dokter spesialis,” terang Samuel.(MC Tobasa/infopublik.id)