Pemkab Tobasa Dukung Program Tiga Bulan Bersih Sampah

Pemkab Tobasa Dukung Program Tiga Bulan Bersih Sampah

Kementerian Lingkungan Hidup melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Pertambangan Toba Samosir Toba Samosir melaksanakan gotong royong bersama di Kota Balige mendukung program tiga bulan  bersih sampah di wilayah Kabupaten Toba Samosir,Selasa (27/2).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertambangan Toba Samosir Ir Mintar Manurung didampingi Kadis Komunikasi dan Informasi Toba Samosir, Wilker Siahaan, mengatakan, pelaksanaan gotong royong secara serentak ini, dilaksanakan di Balige di pusat sebagai ibukota Kabupaten Toba Samosir.

Menurutnya, pelaksanaan gotong royong ini,dilakukan bersama masing -masing SKPD Toba Samosir secara serentak dengan membagi zonasi lokasi yang akan dikerjakan.

“Gotong royong ini,merupakan program tiga bulan bersih – bersih sampah di Kabupaten Toba Samosir. Program ini merupakan program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia,” sebut Mintar.

Menurutnya,pelaksanaannya dilaksanakan mulai 22 Januari sampai 22 April. Pelaksanaannya sendiri,kata Mintar, juga dilaksanakan di tiap -tiap Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Toba Samosir.

“Gotong royong dalam mendukung program tiga bulan bersih sampah ini, dilakukan sekali dalam seminggu secara serentak,baik di Balige dan juga setiap Kecamatan,” terangnya.

Di luar program ini, Pemkab Toba Samosir sendiri, tambahnya,akan terus dilakukan. Apalagi program gotong royong yang dilaksanakan sekarang,merupakan program nasional.

” Kita juga akan melaksanakan program gotong royong dalam rangka HUT Toba Samosir yang ke -19 tahun,” tuturnya.(MCTobasa edus/rik/eyv)