Pemkab Toba Tanggap Pada Bencana Angin Puting Beliung

Pemkab Toba Tanggap Pada Bencana Angin Puting Beliung

Pemerintah Kabupaten Toba dibawah kepemimpinan Bupati Darwin Siagian dan Wakil Bupati Hulman Sitorus peduli dan tanggap terhadap masyarakat yang terkena bencana angin puting beliung yang mengakibatkan salah satu warga Siantar Narumonda, Helmina Panjaitan (55 Tahun) meninggal tertimpa seng dan broti pada saat terjadinya hujan deras dan angin puting beliung melanda beberapa daerah di Kabupaten Toba (Rabu, 1 Juli 2020).

Wakil Bupati Hulman Sitorus, Ketua TP. PKK Toba Ny. Brenda Ritawati Darwin Siagian, Sekdakab Audi Murphy Sitorus, dan puluhan pejabat Pemkab Toba langsung berkunjung, membantu, dan memberikan dukungan kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Pemerintah hadir untuk membantu masyarakat Toba dalam meringankan beban masyarakat. Seperti yang kita ketahui beberapa hari yang lalu di Kecamatan Tampahan , Kecamatan Balige, dan hari ini di Kecamatan Siantar Narumonda angin puting beliung lebih besar lagi sehingga mengakibatkan 30 rumah rusak dan di Kecamatan Sigumpar 50 rumah rusak terkena angin puting beliung tersebut,” jelas Wakil Bupati.

Dalam kesempatan itu juga Wabup Hulman menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap cuaca ekstrem yang terjadi. “Tetap waspada dan berhati-hati terhadap cuaca ekstrem dan kejadian ini sudah beberapa kali terjadi hendaknya pengalaman ini menjadi guru yang terbaik bagi kita, dan kita menghimbau masyarakat untuk bersama-sama membersihkan pohon/ bambu yang terkena bila angin kencang sehingga tidak terjadi kroslet dan arus listrik mati,” himbaunya.