Pemkab Toba Serahkan Alat Pertanian Kepada Petani Di Sigumpar Dan Porsea.

Pemkab Toba Serahkan Alat Pertanian Kepada Petani Di Sigumpar Dan Porsea.

Salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Toba ialah, dengan memberikan bantuan alat pertanian kepada petani. Sebanyak 40 unit mesin semprot jenis pompa tangan ( hand sprayer) diserahkan kepada masing-masing petani. Untuk di Kecamatan Porsea diserahkan sebanyak 20 unit dan Sigumpar sebanyak 20 unit.

Mesin semprot langsung diserahkan oleh Wakil Bupati Toba, Hulman Sitorus di Kantor Camat Porsea dan Kantor Camat Sigumpar, Selasa 22 September 2020.

Dalam Arahannya Wakil Bupati Toba, Hulman Sitorus berharap agar para petani semakin giat dan bersemangat untuk bekerja dalam meningkatkan hasil pertanian. “Kita tidak tau sampai kapan pandemi virus Covid-19 akan berahir, kita harus mempersiapkan diri menghadapi keadaan terburuk, jikalau virus ini terus berlanjut, maka kita harus mempersiapkan stok pangan agar kita dapat bertahan hidup” Kata hulman.

Hulman juga berharap agar bantuan yang diserahkan oleh pemerintah dirawat dan digunakan sebaik-baiknya.

Mewakili penerima bantuan, Budi Simangunsong, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah atas bantuan yang diterima. Budi juga berharap agar bantuan pemerintah yang akan diserahkan tidak berhenti sampai disini saja.