Pemkab Toba Dukung Poldasu Toba Lake Festival

Pemkab Toba Dukung Poldasu Toba Lake Festival

Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Toba) sangat mendukung acara promosi pariwisata yang dilakukan oleh Kepolisian Daerah Sumatra Utara (Poldasu) melalui kegiatan “Poldasu Toba Lake Festival 2019” yang diadakan di Pantai Bebas Parapat dan Pantai Wisata Bahari selama dua hari Jumat -Sabtu (11-12/10/2019).

Sebelum acara puncak ,Sabtu (12/10/2019) dimulai, Bupati Toba Darwin Siagian langsung menemui Kapoldasu Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H, di Hotel Niagara Parapat. Tampak hadir Kapolres Toba Samosir AKBP Agus Waluyo S.IK, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.IK, M.Si dan beberapa pejabat tinggi Poldasu lainnya.

Bupati Darwin ,terlihat berbincang dengan Kapoldasu Agus Andrianto.

Setibanya di lokasi Toba Lake Festival, Kapolda disambut Bupati Simalungun JR Saragih, Kapolres Simalungun, Dandim 0207 Simalungun, Danrem 022/PT. Kapoldasu beserta ibu lalu mengenakan seperangkat pakaian adat Simalungun yang diberikan .

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu menyampaikan, PTLF 2019 bertujuan mendukung program prioritas pemerintah yang saat ini mengembangkan destinasi pariwisata di Danau Toba.

“Mengenalkan keanekaragaman budaya Indonesia serta membantu promosi pariwisata Danau Toba. Melalui PLTF ini kita berusaha meningkatkan perekonomian warga sekitar Danau Toba. Tentunya, dengan mengembangkan destinasi pariwisata di Danau Toba,” kata Heribertus,

Adapun jenis acara festival yang dilakukan yakni Pesta Budaya, Renang, fFestival Kapal Hias, Solu Solu Bolon, Makanan Tradisional, dan Exhibition Jet Ski.

Mewakili Bupati sekawasan Danau Toba Bupati Tapanuli Utara (Taput( Nixon Nababan dalam sambutannya bersama para Bupati se-kawasan Danau Toba, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Polda Sumut ini dan memuji kekompakan serta sinergitas antara Polda Sumut dan Pemkab Simalungun.

“Terimakasih kepada Polda Sumut yang telah menggagas event ini dan juga atas sinergitasnya bersama Pemerintah Kabupaten Simalungun yang telah membuat kegiatan ini sebagai event tahunan. Saya bangga atas kepedulian kita bersama dalam membangun dan mengembangkan Pariwisata di kawasan Danau Toba,” ucap Bupati Taput Nixon.(MC Tobasa end/rik)