Pemilu di Tobasa Aman dan Kondusif

Pemilu di Tobasa Aman dan Kondusif

Pelaksanaan Pemilu, pemilihan presiden dan wakil presiden dan legislatif DPRD Kabupaten, DPRD Propinsi, DPR-RI dan DPD di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Senin (17/4/2019), berlangsung aman dan kondusif.

Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus seusai melakukan pencoblosan di TPS 2 Desa Silalahi Pagarbatu, Balige, melakukan monitoring pelaksanaan pilpes dan Pileg tahun 2019 di beberapa TPS di Tobasa.

Saat itu Wabup Hulman didampingi Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Henry Pardosi, Kajari Toba Samosir Jeffry Maukar, Plt Sekda Harapan Napitupulu, Kepala BPKAD Ganyang Situmorang, Kakan Satpol-PP Tito Siahaan dan pejabat lainnya.

Wabup Hulman Sitorus saat memonitoring di salah satu TPS di desa Tangga Batu Kecamatan Tampahan mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Toba Samosir untuk tetap menjaga kekondusifan dan ketertiban dalam pelaksanaan pilpres dan Pileg 2019. “Harus kita jaga bersama-sama kekondifan dan ketertiban,”katanya.

Ketua KPUD Tobasa Henry Pardosi saat itu juga menyampaikan monitoring ini dilakukan guna memastikan pelaksanaan Pilpres dan Pileg berjalan dengan baik, tahap demi tahap hingga proses penghitungan suara hasil pencoblosan.

Dari hasil monitoring di beberapa tempat pemungutan suara, katanya, tingkat antusiasme masyarakat guna memberikan hak suaranya lumayan tinggi hampir mencapai 80%.

Jadi saat ini pelaksanaan pilpres dan pileg di Kabupaten Tobasa berlangsung aman dan tertib, dan pelaksanaannya masih dalam tahap penghitungan suara di TPS.(MC Tobasa/infopublik.id)