Pembangunan Habinsaran,Borbor, Nassau Banyak Perkembangannya

Pembangunan Habinsaran,Borbor, Nassau Banyak Perkembangannya

Putra Toba Samosir (Toba) yang menjadi perantau di Papua menilai pembangunan di daerah tiga Kecamatan yaitu Habinsaran ,Borbor,dan Nassau (Habornas), Kabupaten Toba telah mengalami banyak perkembangan pembangunan .

Hal ini dikatakan Asden J.Naiborhu  pada saat Pesta Puncak Tahun Parasinirohaon dan Pembangunan Kantor HKBP Ressort Judika Nassau di HKBP Janji Ressort Judika  bertempat di SD Janji Desa Lumban Rau Utara, Kecamatam Nassau, Kabupaten Toba Samosir (Toba) Minggu (6/10/2019).

“Kami mengucapkan terima kasih atas pembangunan di daerah ini, sudah 35 tahun kutinggalkan daerah ini dan banyak perkembangan yang kulihat” jelas Asden yang menjabat Kepala Kantor Departemen Agama (Kakandepag) Kabupaten Biak mewakili  undangan perantau dari Papua.

Asden dalam sambutannya  juga berpesan agar masyarakat cerdas.

“Hendaknya kamu menjadi cerdas yaitu mengetahui mana yang baik dan apa yang tidak baik” kata Asden.

Asden juga menyampaikan apresiasinya atas kemajuan daerah ini.

” Kami mengucapkan terima kasih atas pembangunan di daerah ini, sudah 35 tahun kutinggalkan daerah ini dan banyak perkembangan yang kulihat” jelas Asden.

Acara  ini dihadiri oleh Bupati Toba yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Samosir Audi Murphy Sitorus,Sekretaris Jenderal HKBP Pdt. David Farel Sibuea, M.Th, Pdt. Gumontang Pasaribu, Kepala OPD Se-Kabupaten Toba,dan jemaat HKBP Se- Ressort Judika Nassau.

Bupati  Toba yang diwakili oleh Sekda Audi Murphy Sitorus mengatakan   Pemkab Toba sangat berbangga hati karena dengan kesatuan hati seluruh jemaat acara ini bisa terlaksana .

“Kami sangat bangga atas acara ini, mari kita hidup untuk melayani Tuhan dan seluruh komponen masyarakat untuk bekerja sesuai firman Tuhan maka berkat Tuhan akan datang kepada kita” kata Audi Murphy.

 

Sekjend HKBP Pdt. Farel Sibuea, M.Th dalm khotbah yang diambil dari Kisah Para Rasul 20:21-31.

Acara pesta puncak tahun Parasinirohaon dan Pembangunan Kantor HKBP Ressort Judika Nassau  berlangsung meriah . Diwarnai dengan penyerahan alat bantu kursi roda kepada penyandang diffabel, pemberian beasiswa untuk 157 siswa berprestasi, penyerahan Bibel dan Buku Ende , penyerahan sepeda motor dari BRI 1 buah, dan bedah rumah senilai 45 juta kepada kel. A. Sipahutar/Br. Tanjung.

Sebelumnya barisan prosesi berangkat dari rumah keluarga P.Tambunan / St. S. Nababan Kepala Desa Lumban Rau Utara berjalan kaki ke Kompleks SD Janji dan disambut tim tortor remaja HKBP Ressort Judika. (MC Tobasa jp/rik)