Panitia Seleksi Uji 36 Pejabat Tinggi Pratama Di Tobasa

Panitia Seleksi Uji 36 Pejabat Tinggi Pratama Di Tobasa

Panitia Seleksi Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) melakukan tes psikotes terhadap 36 orang ASN peserta seleksi di Kampus IT Del Sitoluama, Laguboti.

“Setelah usai seleksi administrasi saat ini masuk pada tahapan seleksi psikotes,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  Tobasa, Kasten Panjaitan, Selasa(7/8), di Laguboti.

Pelaksanaan psikotes merupakan tahapan untuk dilakukan seleksi lanjutan setelah ditentukan telah memenuhi syarat secara administrasi dan sudah diumumkan kepada publik melalui website resmi pemerintah daerah.

“Pengumumannya ditayangkan di website juga ditempelkan di mading kantor BKD,” sebut Kasten Panjaitan.

Kasten juga mengatakan usai seleksi psikotes akan diikuti penyampaian hasil dan akan disampaikan kepada pimpinan oleh Pansel.

Ketua LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), Dedi Tambunan menanggapi kegiatan pengujian psikotes oleh Pansel terhadap calon pejabat tinggi pratama di Pemkab Tobasa khususnya Dinas Kesehatan,Dinas Pertanian,Kesbang,Asisten II, Kominfo, Perkim, PMD, Keuangan dan Pendidikan.

Diharapkan benar benar sesuai kredibilitas dan mumpuni ditambah benar-benar yang sudah berbakti kepada kabupaten Toba Samosir. “Kami harapkan panitia fair dalam pengujian juga harus lebih mempelajari latar belakang peserta siapa calon darimana dan bagaimana prestasi,” katanya.

Ia juga   mengungkapkan bahwa kegiatan itu dipantau banyak elemen. Juga disampaikan penggiat sosial ini, panitia dalam hal ini yang berdiri secara independen haruslah benar benar independen dan tidak terkontaminasi tekanan dari pihak lain.

“Tolong dalam seleksi dilakukan sesuai prosedur dan tahapan agar benar benar pejabat yang menempati jabatan adalah pejabat yang mumpuni dan tidak bermasalah,”kata Ketua LIRA Tobasa ini. (MC Tobasa tt/rik/toeb)