Pagelaran Seni Budaya Tobasa Di PRSU Memukau

Pagelaran Seni Budaya Tobasa Di PRSU Memukau

Pegelaran seni budaya dan atraksi Taruna Polisi Cilik yang ditampilkan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) pada Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) di Medan, Minggu (25/3) malam, berhasil memukau ribuan penonton yang menyaksikan.

Mulai awal, pertengahan hingga akhir acara, penonton tidak henti-hentinya memberi applause atas penampilan group seni budaya yang ditampilkan pada agenda tahunan Pemprovsu tersebut.

Pagelaran seni budayanya diawali penampilan terompet sangkakala dan tarian seni kreasi PKK yang dipadu dengan nyanyian lagu lagu batak. Dilanjutkan penampilan operet singkat oleh sanggar tari Balige, tarian kreasi group Srikandi, dipadu nyanyian lagu lagu batak dan atraksi Taruna Polisi Cilik SD Swt Katolik Balige Binaan Polres Tobasa.

Setiap pengelaran disambutan hangat penonton, alhasil suasananya penuh keceriaan dan rasa haru terkhusus saat trompet sangkakala dan Taruna Polisi Cilik tampil memukau.

Meskipun hari sudah larut malam, penonton yang menyaksikan tetap setia dan tidak adanya penonton yang berniat meninggalkan tempat duduknya hingga selesai pukul 23.00 Wib.

Tak hanya itu, susana kemeriahan terjadi juga saat group Nada Musik Akuistik, Tobasa Voice, Navasya Voice dan Petra Sihombing tampil menyanyikan lagu lagu batak. Demikian halnya saat Nabasa Trio tampil menyanyikan lagu lagu mereka yang kini tengah populer di masyarakat.

Hingga penonton ikut serta mengikuti lagu yang dinyanyikan Nabasa Trio, bahkan penonton ada sampai turun dari tribun mendekati personil Nabasa Trio yang sedang menyanyi.

Menyaksikan semua penampilan seni budaya itu, Bupati Tobasa Darwin Siagian, Wabup Hulman Sitorus, Kapolres AKBP Elvianus Laoli, Direktur BPODT Ari Prasetyo, Ketua/Wakil Ketua dan anggota DPRD, Kasdim, Ketua TP PKK Ny Ritawati Darwin Siagian, Wakil Ketua Ny. Iin Hulman Siagian.

Serta, perwakilan perusahaan swasta Leo Hutabarat (TPL), Zevrin A Harahap (BDSN), BUMN/BUMD, Plt Sekda, para pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Tobasa, mahasiswa/i asal Tobasa dan lainnya terlihat senang dan bangga. Untuk lebih semarak, Pemkab Tobasa mengadakan lucky draw dengan berbagai hadiah.

Bupati Darwin Siagian dalam kesempatan itu tidak panjang lebar memberikan kata sambutan. Ia hanya menceritakan sedikit tentang perkembangan pembangunan kawasan danau toba menuju destinasi wisata nasional maupun internasional.

Terpisah ia mengaku senang dan bangga atas pagelaran seni budaya yang ditampilkan daerahnya. Katanya penonton kali ini jauh lebih ramai dibanding tahun lalu. Semua penonton diakui sangat antusias, penuh sukacita dan merasa puas menyakasikan. (MC Tobasa edu/rik/toeb)