Orientasi Pelayanan HKBP Tahun 2020 Resmi Dilaunching

Orientasi Pelayanan HKBP Tahun 2020 Resmi Dilaunching

Bupati Tobasa Darwin Siagian yang diwakili Sekdakab Toba Audi Murphy Sitorus, Sekjend HKBP Pdt. D.F. Sibuea, M.Th, D. Min didampingi KetuaTP. PKK Toba Ny. Brenda Ritawati Darwin Siagian, Asisten III Parulian Siregar, Kadis Kominfo Lalo Simanjuntak menghadiri syukuran tahun baru HKBP Distrik XI Toba Hasundutan sekaligus launching orientasi pelayanan HKBP 2020, bertempat di Kompleks Kantor HKBP Distrik Toba Hasundutan XI Jl. Sibagotni Pohan Balige, (14/1/2020.)

Dalam acara itu juga diadakan pelantikan sekaligus penyerahan SK secara simbolis Panitia Tahun Zending yang diketuai Pdt. Sarlen Lumban Tobing, Pengurus Kelompok Tani Distrik dengan ketua St. Hendry. D. Siahaan dan Pengurus Serikat Pekerja Jasa Transportasi Becak Bermotor Balige yang diketuai Pdt.Harlen Lumban Tobing.

Sekdakab Audi Murphy mewakili Bupati Toba Darwin Siagian mengapresiasi kinerja HKBP khususnya HKBP Distik XI Toba Hasundutan.” Pemeritah berterimakasih, dan bangga sebagian kerjaan kami di kerjakan HKBP dengan harapan masyarakat lebih sejahtera, dan mari bergandengan tangan untuk membangun Toba Samosir,” harapnya.

Sementara Ny. Brenda Darwin Siagian Ketua T.P. PKK Tobasa dalam sambutannya mengharapkan sinergitas pemerintah dan gereja akan meningkatkan ekonomi masyarakat. “TP. PKK Tobasa selalu memperhatikan, antusias dan tetap membantu ibu-ibu misalnya untu kelompok tani yang baru dibentuk dapat diberikan bantuan ternak ayam dengan syarat harus diperiksa/disurvei, harus ada kandang, dan harus ada kemauan,” katanya

Praeses Distrik XI Toba Hasundutan Donda Simanjuntak mengucapakan terimakasih atas dukungan Pemkab Tobasa dan perhatian Pemkab Tobasa. “Pemkab Toba sangat peduli dan memberikan perhatian terhadap HKBP, kiranyà agar kerjàsama ini tetap berkelanjutan,” katanya.

Sebelumnya diadakan ibadah dengan Pengkhotbah Pdt. D.F. Sibuea, M.Th, D. Min ( Sekjend HKBP) dalam khotbah yang diambil dari Heber 1:1-3 menekankan kerjasama yang baik harus bertujuan mensejahterakan rakyat. “Pemerintah, gereja, dan masyarakat harus bekerjasama dan bergandengan tangan untuk melakukan hal yang baik untuk kesekahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Acara ini turut dimeriahkan oor Pagula Na Gok Tikki HKBP Distrik XI Toba Hasundutan dan keluarga, Paduan Suara Exaudi HKBP Balige, Mahasisqa STD (Sekolah Tinggi Diakones) HKBP, Koor Akper HKBP, dan koor Dolok Zion Lunggu Lumban Dolok dan doa syafaat oleh Pdt. R.R. Siahaan , S.Th.

Turut hadir Pati Simanjuntak, Kasat Bimmas Polres Tobasa S, Sinaga, Kapolsek Balige J.P. Aruan , Danramil Balige, Mangapul Siahaan, Pdt. Nagariang Hutagalung, Lansia dan pensiunan pelayan HKBP. (MC Tobasa JP/ EFB)