NATAL OIKUMENE KECAMATAN BONATUALUNASI MERIAH DIHADIRI RATUSAN WARGA

NATAL OIKUMENE KECAMATAN BONATUALUNASI MERIAH DIHADIRI RATUSAN WARGA

Bonatualunasi, MC Tobasa- Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus beserta Ibu Iin R Sitorus menghadiri natal Oikumene  Kecamatan Bonatualunasi (Bontul) bertempat di Gereja HKBP Lumbanlobu, Senin sore (2/12/2019) yang mengambil tema “Kamu adalah SahabatKu, Jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan Kepadamu ” (Yohanes 15:14).

Pada kesempatan pertama , Wabup Hulman Sitorus menyampaikan apresiasi kepada seluruh pimpinan  denominasi  Gereja,  panitia natal yang telah mempersiapkan natal ini dengan penuh kedamaian dan penuh persahabatan.

Lanjut, juga mengucapkan terimakasih kepada para tokoh masyarakat, tokoh adat dan warga yang hadir , atas dukungan sehingga  Acara Natal Oikumene ini berlangsung dengan baik.

Hulman Sitorus  berharap ke depan  persahabatan sesama warga lebih ditingkatkan, diperkuat dan saling mengasihi , dan hidup dalam keadaan ceria dan sehat.

Sebagai warga Gereja kita hidup ditengah -tengah NKRI, dan hidup di denominasi gereja, dengan suku, ras dan Agama yang berbeda tetapi kita bisa hidup berdampingan, itu semua harus disyukuri.

Kita hidup diciptakan Tuhan berbeda-beda, dengan latar belakang berbeda tetapi harus bisa hidup berdampingan dengan penuh kedamaian dan hidup bersahabat.

Kita saling bersahabat, sesuai dengan perintah Yesus, untuk saling mengasihi. Dengan melakukan perintahnya. “kita bersahabat walaupun berbeda Agama, ras, suku ,kita tetap bersahabat sebagai bangsa Indonesia.

Wabup juga mengajak semua warga yang hadir untuk merawat  bangsa dan Negara Indonesia dengan saling mengasihi, marilah kita bersahabat, sesuai dengan perintah Yesus kepada umat Kristen.

Diakhir sambutanya Wabup Hulman menghimbau Kepada para calon kades yang akan mengikuti Pilkades, bahwa demokrasi adalah alat, tujuannya bagaimana memajukan kesejahteraan rakyat,  untuk hidup makmur, ujar Hulman Sitorus dalam sambutan singkatnya.

Sebelumnya Camat Hulman Sitorus minta melalui Natal Oikumene ini menghimbau warga supaya pelaksanaan Pilkades yang akan dilaksanakan pada hari kamis, 5 Desember 2019 tetap damai, dan jangan ada gontok gontokan di masyarakat.

Camat Hulman mengatakan kepada warga desa yang hadir , usai Pilkades tetap hidup bersama, siapun pilihan kita harus saling menghormati. ujar Camat Hulman mengahiri.

Sebelum acara natal dimulai terlebih dahulu menyalahkan lilin dan menyampaikan Kata-kata Sambutan diantaranya dari Ketua LADN, Tokoh Masyarakat, Uspika, Ketua BKAG, se Kecamatan Bonatualunasi.

Sebelumnya dilaksanakan prosesi dipimpin Pdt Demak Simanjuntak, MTh ,para Pendeta dari denominasi gereja se Kecamatan Bontul ,Wabup Hulman Sitorus didampingi para Kadis Dukcapil Bonar Butar-Butar, Kadis Perindagkop Marsarasi Simajuntak, Camat Bontul Hulman Sitorus, mewakili Danramil 12/Lumbanjulu Pelda M Silalahi.

Khotbah natal disampaikan Pdt. Demak Simanjuntak , MTh  Direktur Sekolah Guru Huria  HKBP Sipoholon Tapanuli Utara,  mengambil nats Khotbah Yohanes 15:14.

Diakhir acara, Wabup Hulman Sitorus memberikan bantuan kepada para penyandang disabilitas sebagai ungkapan kasih natal.

Acara natal ini turut dihadiri Asisten Pemerintahan Umum Harapan Napitupulu, Kadis Perindagkop Marsarasi Simanjuntak, Kadis Dukcapil Bonar Butar-Butar, tokoh adat, tokoh masyarakat,  seluruh kepala Desa, para penjabat Kades, Sekdes dan Perangkat Desa se-Kecamatan  Bonatualunasi , Ka UPTD dinas Pendidikan, TNI/Polri , Anak PAUD, SD, SMP, SMA dan ratusan warga, (MC Tobasa).