MENYAMBUT PERAYAAN HUT BHAYANGKARA KE 73 , POLRES GELAR BAZAR OLEH-OLEH KHAS TOBASA

MENYAMBUT PERAYAAN  HUT BHAYANGKARA KE 73 , POLRES GELAR BAZAR OLEH-OLEH KHAS TOBASA

Siantar Narumonda, MC Tobasa- Wakil Bupati Toba Samosir  Hulman Sitorus membuka secara resmi bazar Polres Toba Samosir dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-73 di lapangan Mapolres Tobasa, Jumat (5/7/2019).

Dalam sambutannya Wabub Hulman mengapresiasi Polres Tobasa beserta jajarannya dan  bangga atas kepedulian Polri ikut serta bersama Pemkab memajukan, memperkenalkan, mempromosikan produk unggulan daerah Tobasa.


” Produk unggulan Tobasa yang di pamerkan berbagai macam  ulos dan busana yang berbahan dasar Ulos, berbagai produk makanan ringan    lapet, Hare, kacang, kripik, dan lainnya ,  madu , Kopi, andaliman oleh-oleh khas Tobasa  , harus di promosikan secara baik dan berkesinambungan yang bertujuan  semua para pejabat dan masyatakat  harus bangga menggunakan produk  sendiri sehingga para pelaku Usaha Mikro Kecil  Menengah (UMKM) bisa lebih sejahtera” .

” Juga mengucapkan terimakasih kepada semua elemen masyarakat terutama Polri yang telah mengamankan Pilpres dan PILEG secara serentak tanggal 17 April 2019, yang lalu, Kami merasakan secara positif peranan Polri dan TNI telah bekerja maksimal dan  capaian tingkat partisipasi masyarakat Kabupaten Tobasa Samosir mencapai 95%” tutur Wabup Hulman mengakhiri sambutannya.

Wakapolres Tobasa Kompol Aripin Siagian menjelaskan bazar ini dapat membantu masyarakat . “Bazar (harga murah) bertujuan membantu masyarakàt mendapatkan harga yang lebih murah terutama  masyarakat yang tinggal di sekitar Polres dan  juga menyampaikan sore ini sampai  hari Minggu akan diadakan Kejuaraan pertandingan Muaythai Daerah Provinsi SUMUT  memperebutkan piala Kapolres Tobasa bertempat dilapangan Mapolres ini.

“Ditambahkannya Hari Ulang Tahun Bhayangkara untuk wilayah Kabupaten Tobasa akan dirayakan tanggal 10 Juli 2019 bertempat di Lapangan Mapolsek Habinsaran”.

” Banyak hal yang telah kami perbuat khususnya menjaga situasi kamtibmas tapi banyak kekurangannya, kami siap dikritik untuk perbaikan kedepan” terangnya mengahiri.

Sebelummnya Ketua Panitia Bazar Polres Tobasa yang juga sebagai Kasat Lantas Tobasa AKP Selvintriansih, S.I.K mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselengaranya acara ini.

“Terimakasih kepada Pemkab Tobasa, dan semua pihak yang telah ikut serta menyukseskan acara ini” katanya.


Regina Siagian mewakili peserta stand juga mengucapkan terimakasih kepada Polres Tobasa  atas tersedianya tempat bagi kami untuk memasarkan dan memajangkan hasil kerajinan kami sehingga produk Tobasa sudah sampai di Paris, Papua dan seluruh dunia” katanya .

Setelah kata-kata sambutan Wabup Hulman bersama  ketua DPRD Boyke Pasaribu, mewakili Dandim 0210 Kapten (Arh) Poltak Pardede, Wakil Ketua DPRD Toni Simanjuntak dan Binner Sinambela,  SekdaKab Tobasa Audy Murphy Sitorus ,para Pimpinan OPD Kabupaten Tobasa, Camat Porsea Robert Manurung, Danramil Porsea, dari IT Del bersama para pejabat teras Polres Tobasa meninjau  stand serta berdialog

dengan para pelaku UMKM serta membeli berbagai macam ole-ole khas Tobasa, (MC Tobasa).