Menjelang Ramadan, Bupati Toba Menyerahkan Bantuan Baznas

Menjelang Ramadan, Bupati Toba Menyerahkan Bantuan Baznas

Bupati Toba, Darwin Siagian, selaku pembina Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Toba menghadiri penyaluran zakat Baznas berupa beras dan uang kepada kaum duafa, fakir miskin, dan para mustahik pada hari Sabtu, 16 Mei 2020, di Masjid Mahlan Ya Salam di Lumbanjulu dan Masjid Fi-Sabilillah di Bonatua Lunasi. Bantuan zakat juga diserahkan di masjid di Parmaksian dan Porsea pada hari yang sama.

Penyerahan zakat diawali dengan pemberian tausiah singkat oleh Pimpinan Baznas Kabupaten Toba, H. Fathurrahman Legiman, dan dilanjutkan dengan penyerahan zakat secara simbolis oleh Bupati Darwin Siagian.

Bupati berharap supaya bantuan Baznas disyukuri dan dimanfaatkan dengan baik menjelang ramadan yang tinggal beberapa hari lagi, terlebih pada masa pandemi corona yang telah mengubah kehidupan di seluruh dunia. Dia berpesan jika ada warga yang belum terdata untuk menerima bantuan terkait dengan covid-19, supaya segera melapor untuk didata, dan dia pun mengimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Pimpinan Baznas Kabupatan Toba, H. Fathurrahman Legiman, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Darwin Siagian yang telah bersedia menghadiri penyerahan zakat Baznas. Fathurrahman mengatakan pemberian zakat akan dilakukan di seluruh Kabupaten Toba oleh unit pengumpul zakat (UPZ) yang ada di setiap kecamatan.