Menderita Lumpuh 12 Tahun, Hengky Simangunsong Terima Bantuan Kursi Roda

Menderita Lumpuh 12 Tahun, Hengky Simangunsong Terima Bantuan Kursi Roda

Hengky Simangunsong (40), warga Silimbat, Kecamatan Sigumpar, mengalami kelumpuhan sudah hampir 12 tahun, selama itu pula dia hanya bisa tergeletak di tempat tidurnya. Dia sangat sedih karena tidak bisa beraktivitas secara normal akibat penyakit lumpuh yang dideritanya.

Menurut cerita Hengky, kelumpuhan menimpa dirinya terjadi secara tiba-tiba, bermula dari saat dia menderita satu penyakit, Hengky kemudian merasa kakinya tidak bisa digerakkan, akibatnya susah bangkit dari tempat tidurnya. Sejak itulah kaki Hengky benar-benar menjadi lumpuh. Cerita Hengky ini dibenarkan juga oleh orangtuanya, G. Boru Hutagaol (Ompung Rikki).

Hal ini dijelaskannya ketika Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Toba, Audi Murphy O. Sitorus, mengunjungi Hengky Simangunsong di kediamannya di Silimbat, Minggu, 28 Juni 2020.

“Kalaulah kelumpuhan ini bawaan lahir, saya bisa terima, tapi ini terjadi tiba-tiba di saat Hengky beranjak dewasa,” sesalnya.

Terkait kehadiran Sekdakab Toba, Audi Murphy O. Sitorus bersama isteri di depan rumahnya, Ompung Rikki kelihatan terkejut, apalagi dilihatnya Audi Murphy datang dengan membawa sebuah kursi roda.

Setelah mendengar cerita Hengky dan Ompung Rikki, Audi Murphy, mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toba, didampingi Kepala Dinas Sosial, Rajaipan Sinurat, menyerahkan bantuan kursi roda kepada Hengky, disaksikan orangtuanya. Hengky merasa terharu dan bahagia menerima bantuan itu. Selanjutnya, oleh Audi, Hengky yang sudah duduk di kursi roda diajak untuk melihat suasana di luar rumah.

“Dengan kursi roda ini, kamu sudah bisa keluar rumah dan berjemur di pagi hari, kami berdoa semoga kesehatanmu dapat semakin membaik kedepan, dan tetaplah semangat,” pinta Audi Murphy.

Untuk mempercepat pemulihan kesehatan Hengky, Audi Murphy meminta keluarga untuk selalu memberi semangat, melakukan terapi, dan melanjutkan pengobatan secara medis.

Ompung Rikki, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Toba, secara khusus kepada Audi Murphy yang telah meluangkan waktunya mengantar kursi roda ke rumahnya.

“Terimakasih Amang atas perhatiannya, dengan bantuan kursi roda ini, anakku sudah bisa melihat suasana di luar rumah kembali,” ujarnya terharu.