Kunjungan Wisata Tobasa Naik 70 persen

Kunjungan Wisata Tobasa Naik 70 persen

Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) mencatat jumlah pengunjung ke sejumlah objek wisata di kabupaten itu setiap tahun meningkat. Terakhir untuk tahun 2017 meningkat hingga 70% dari tahun sebelumnya. Wakil Bupati Hulman Sitorus menyampaikan, Tobasa akhir akhir ini khususnya untuk bidang kepariwisataan sedang dilirik oleh masyarakat luar daerah. Terbukti jumlah pengunjung setiap tahun semakin meningkat.

“Ini perlu disambut secara positif, bagaimana ke depan atau tahun tahun yang akan datang bisa lebih meningkat,” ujar Hulman Sitorus di Laguboti, Selasa (27/3).

Hulman menekankan agar seluruh instansi dan masyarakat bekerja sama agar kepariwisataan di wilayahnya lebih hidup, sehingga dirindukan oleh banyak orang.

“Satu satunya menghidupkan kepariwisataan harus meningkatkan jumlah even yang saat ini hanya 7 kali per tahun,” ucapnya seraya memberi contoh Kabupaten Banyuwangi jumlah even 70 kali per tahun.

Ia dengan semangatnya mendorong keterlibatan seluruh stakeholder agar menciptakan even dalam menyelaraskan visi misi kepariwisataan yang saat ini sedang diseriusi. Wabup Hulman Sitorus juga mengatakan jumlah terakhir pengunjung tahun 2017 sebanyak 217.000

“Catatan jumlah peningkatan kunjungan itu harus diapresiasi, bagaimana caranya silahkan berkreasi,” sebut Hulman Sitorus.(MC Tobasa tt/rik/Noor).