KUNJUNGAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TOBASA KE PT. TPL,Tbk

KUNJUNGAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TOBASA KE PT. TPL,Tbk

Parmaksian, MC Tobasa – Bupati Toba Samosir (Tobasa), Darwin Siagian dan Wakil Bupati Tobasa, Hulman Sitorus, bersama jajaran Pemkab Tobasa berkunjung ke PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) salah satu perusahaan penghasil bubur kertas di Tapanuli, tepatnya di Desa Sosor Ladang, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba Samosir, Kamis (11/07/19).

Rombongan disambut oleh Direksi PT TPL, Vinod Kesavan, Wilim dan Mulia Nauli, beserta manajemen PT TPL lainnya, di Guest House milik PT TPL, yang selanjutnya menuju tempat produksi pulp (Pulp Warehouse) dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) PT. TPL.

Bupati dan Wabup Tobasa juga melihat cara pembibitan (nursery) serta mengunjungi rumah roasting kopi di Pondok Bina Tani (PBT) sembari menikmati kopi dan juga ubi kayu.

Wabup Tobasa mengapresiasi komitmen perusahaan dalam menjaga lingkungan dengan menggunakan teknologi modern.

“Setelah saya dan Pak Bupati melihat prosesnya dan juga pengolahan limbah, menunjukkan bahwa limbah dan polusi akan berkurang,” ujar Hulman.

Wabup juga mengharapkan untuk kedepannya, PT. TPL dapat membantu komunitas-komunitas masyarakat sekitar dengan kerjasama optimalisasi pemanfaatan konsesi milik PT TPL dan tanaman pangan, seperti jagung, dan lain sebagainya.

“Kiranya perusahaan ini dapat memberikan manfaat yang lebih baik lagi bagi masyarakat terutama untuk tanaman pangan seperti jagung dan dapat disupport oleh PT TPL,” pungkasnya.

Wabup berpesan kepada pihak perusahaan agar kedepan tetap menjadi lebih baik, sehingga keberadaan perusahaan ini dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat dan daerah-daerah lain di sekitar perusahaan ini.

Kunjungan ini Turut bersama Asisten Ekonomi Pembangunan Jhon Piter Silalahi, Kadis Linhup Mintar Manurung, Kadis Kominfo Lalo H Simanjuntak, Camat Parmaksian Butar-Butar ,(MC Tobasa)