KPU Toba Samosir Terima Pendaftaran Balon Bupati/Wabup Poltak- Tonny

KPU Toba Samosir Terima Pendaftaran Balon Bupati/Wabup Poltak- Tonny

Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Toba Samosir menerima pendaftaran pasangan Poltak Sitorus sebagai Calon Bupati dan Tonny M.Simanjuntak sebagai Calon Wakil Bupati di Kantor KPU Toba Samosir, Jumat, 4 September 2020.

Pasangan yang dikenal dengan POLTON ini hadir bersama pengurus tiga Parpol pengusung yaitu PDI Perjuangan, Perindo, dan PKPI tampil dengan kemeja putih ditambah dengan mengenakan Ulos Batak .

Hasil amatan ,semua peserta dan petugas KPU Toba Samosir dalam acara pendaftaran ini terlihat mengikuti protokol kesehatan. Peserta pendaftar dibatasi,sehingga para pendukung harus menunggu di lobby yang dilengkapi layar monitor dan lainnya hanya duduk atau berdiri di luar gedung.

Ketua KPU Toba Samosir Henri M.H Pardosi menyatakan berkas dari Bakal Calon Bupati/Wabup Kabupaten Toba yang datang hari ini itu sudah absah dan lengkap kemudian hal syarat calon, pihaknya masih harus memverifikasiya.

“Bahwa sudah lengkap, ya makanya kita terima untuk kita verifikasi. Kalau hasil verifikasi sudah dinyatakan lengkap maka nanti akan diberitahukan bakal pasangan calon,” kata Pardosi.

Henri M.H Pardosi dan komisioner lainnya pada acara tersebut juga memberikan berbagai keterangan soal tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Toba.

Kabupaten Toba akan menyelenggarakan Pilkada secara serentak bersama dengan sejumlah daerah di Indonesia pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Acara pendaftaran berlangsung lancar dengan pengamanan personil Polres Toba Samosir. (MC Toba)