KPM PROGRAM KELUARGA HARAPAN BONATUALUNASI MELAKUKAN SENAM BERSAMA

KPM PROGRAM KELUARGA HARAPAN  BONATUALUNASI  MELAKUKAN SENAM BERSAMA

Bonatualunasi, MC Tobasa- Ketua TP PKK Tobasa Ny Brenda Ritawati Darwin Siagian didampingi  Kepala Dinas Sosial Rajaipan Sinurat, Sekretaris PKK Kabupaten Risma Sitorus, Kepala Bidang Perlindungan dan jaminan sosial  Rusti Hutapea  beserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Bonatua Lunasi melakukan senam bersama di halaman kantor Kecamatan Jumat pagi (8/11/2019).

Usai senam, Ny Brenda Ritawati menyampaikan, agar KPM tetap menjaga kesehatan. Karena sehat itu sesuatu yang sangat mahal, dan merupakan  anugrah kebaikan Tuhan.

Ny Brenda juga menegaskan bahwa PKK Kabupaten , Kecamatan maupun Desa/Kelurahan  selalu hadir bagi keluarga yang kurang beruntung, untuk itu dia berjanji tahun depan akan memberikan bantuan berupa ternak ayam, bebek, tetapi dengan syarat harus  jelas ada kandangnya dan mau merawatnya.

Ny Brenda  juga menyampaikan, jika  PKK saat ini sedang menginisiasi, dan memberikan penyuluhan agar penerima manfaat dapat keluar dari kemiskinan sebab tidak selamanya menerima PKH.

Berharap kelak penerima PKH harus bisa bangkit ,  makmur, dan menjadi Kaya sebagai cita-cita kita bersama. Kalau nanti penerima manfaat sudah berakhir maka warga yang lain bisa berhak mendapatkan. Tetapi bagi masyarakat yang layak  mendapatkan program PKH  silahkan mendaftar melalui dinas sosial dengan rekomendasi pendamping PKH kecamatan.

Selanjutnya Ketua TP PKK minta para penerima manfaat yang tidak tepat sasaran dapat diganti dengan data penerima baru, yang lebih berhak mendapatkanya, ujarnya mengahiri.

Kadis Sosial Rajaipan Sinurat mengatakan tahun depan ada rencana rehap sebanyak 350 rumah  di Kecamatan Bonatualunasi , untuk itu Kadis Rajaipan  meminta kepada camat untuk mengutamakan para penerima PKH mendapatkan rehap rumah  tersebut.

Ditempat yang sama Camat Bonatua Lunasi Hulman Sitorus menjelaskan, untuk menjaga kebugaran tubuh, minta peserta  KPM untuk tetap bergerak termasuk  melakukan  senam PKH setiap minggu supaya tetap sehat.

Selanjutnya Hulman juga mengaresiasi para ASN dilingkungan  Puskesmas Lumbanlobu sebagai Intruktur senam yang telah memberikan  partisipasinya, dan atas kerjasama selama ini diucapkan terimakasih. Dan minta kepada peserta usai senam mengundang untuk serapan bersama makan bubur kacang hijau.

Rosida Siregar Salah seorang keluarga penerima mamfaat dari program PKH kepada MC Tobasa  mengucapkan terimakasih kedatangan Ibu Bupati atas kepedulian kepada masyarakat yang berkekurangan. dihadapan Ketua TP PKK ,dia mengatakan  bahwa mereka ingin bangkit, dan kalau sudah mampu bangkit dari keterpurukan, siap untuk diseleksi , tetapi kami masih banyak anggota PKH ini masih punya anak SD, SMP, SMA/SMK Bila sudah mapan kami siap di ganti dengan yang lain yang lebih berhak.

Rosida  sangat Berharap kepada ketua TP PKK Kabupaten untuk  bantuan berupa ternak ayam , bibit Jagung untuk bisa bangkit agar bisa keluar dari kemiskinan, selanjutnya menitipkan salam kepada Bupati, ujarnya mengahiri.

Pendamping PKH Ayana Panjaitan, bahwa di Bonatua Lunasi jumlah penerima KPM berjumlah 180, tersebar di 12 desa, Dan Setiap pertemuan setiap bulan ada modul yang dibahas, salah satunya membahas tentang kesehatan, itulah latar belakangnya   diadakan senam bersama mirip senam Germas, selanjutnya habis ini serapan bersama dan dilanjutkan gotong royong membersihkan jalan desa sekalian membersihkan taman PKH, kata Ayana mengahiri, (MC Tobasa).