Kingdom of the Nedherlands Sampaikan Penghargaan kepada Pemkab Toba

Kingdom of the Nedherlands Sampaikan Penghargaan kepada Pemkab Toba

Kingdom of the Nedherlands (Kerajaan Belanda), secara khusus menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan atau apresiasi, kepada Bupati Toba yang saat ini sedang cuti Pilkada, Darwin Siagian, atas kesuksesan acara pada kunjungan Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima, ke kawasan wisata Danau Toba, bulan Maret 2020 yang lalu.

Penghargaan disampaikan melalui Kepala Deputi Hubungan Politik, Kedutaan Besar Belanda di Indonesia, Brechtje Klandermans, yang langsung datang ke Kantor Bupati Toba, Jumat, 6  November 2920.

Brechtje mengatakan sebenarnya ingin menyampaikan secara langsung penghargaan tersebut kepada bupati Toba, namun beliau sedang menjalani cuti, sehingga akan disampaikan melalui Sekretaris daerah Kabupaten Toba (Sekdakab), Audi Murphy O. Sitorus.

Kehadiran Brechtje Klandermans didampingi oleh konsulat kehormatan kerajaan Belanda, Ony Hindra Kusuma, diterima langsung oleh Sekdakab Toba, Audi Murphy O. Sitorus, Asisten Pemerintahan, Harapan Napitupulu, dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Lahsa J. Simanullang.

Sebagaimana disampaikan oleh Brechtje, bahwa Raja dan Ratu Belanda, merasa bahagia bisa mengunjungi Danau Toba dan sangat menikmati keindahan Danau Toba dari Bukit Singgolom, serta bertemu dengan masyarakat Dusun Siambat Dalan. Dikatakanya pihak Pemerintah Belanda sangat tertarik untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Toba, karena Toba memiliki banyak potensi baik di bidang pertanian, pendidikan, pariwisata dan juga air.

Sekdakab Toba, Audi Murphy O. Sitorus mengucapkan terimakasih atas kehadiran rombongan Kedubes Belanda, yang datang ke Toba untuk menyampaikan penghargaan dari Raja Belanda kepada Bupati Toba, dan Pemerintah Kabupaten Toba.

“Sebagai warga Toba, kami bangga atas kunjungan Raja dan Ratu Belanda di kawasan Danau Toba, khususnya Bukit Singgolom dan Dusun siambat Dalan, sekarang Toba semakin dikenal dunia,” sebut Sekda.

Audi Murphy O. Sitorus juga menyatakan terimakasih atas apresiasi Raja Belanda, atas sambutan masyarakat Toba pada kunjunganya di Danau Toba, dan berharap dalam waktu dekat, pemerintah Kabupaten Toba, dapat menjalin kerjasama dengan pemerintah Belanda, terutama di bidang pertanian dan pendidikan.

Sebelum pamit Berchtje Klandermans didampingi Ony Hindra Kusuma, menyerahkan penghargaan kepada Bupati Toba, yang diwakili oleh Sekdakab Toba. Sebagai person in charge (PIC) pada kunjungan Raja Belanda Maret 2020 yang lalu, Lahsa J. Simanullang, juga menerima apresiasi dari Kerajaan Belanda atas suksesnya kegiatan tersebut. (MC Toba/ Humas)