Kesbangpol Tobasa Laksanakan Penyuluhan Politik Kepada Masyarakat

Kesbangpol Tobasa Laksanakan Penyuluhan Politik Kepada Masyarakat

Balige, InfoPulik – Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Pemkab Tobasa) melalui Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) melaksanakan Penyuluhan Politik Kepada Masyarakat dari lima kecamatan.

Penyuluhan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sigumpar pada Selasa (12/3/2019) itu juga tampak dihadiri sejumlah anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah  (KPUD) Kab. Tobasa sebagai narasumber yakni Sahat Sibarani dan Rantu Pasaribu.

Dalam sambutannya, Ultri Sonlahir Simangunsong didampingi Kepala Badan Kesbangpol John Maurid Siagian, menanyakan para peserta siapa saja nama – nama Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) ini. “Siapa saja caleg DPR RI di daerah ini yang saudara kenal?” tanya Ultri.

Menjawab itu, satu persatu peserta yang terdiri dari rakyat awam itu menyebut satu persatu nama para Caleg yang mereka kenal di Dapil 2 DPR RI meliputi Tobasa sehingga suasana cukup ramai.

Menanggapi itu, Ultri memberi apresiasi atas semangat peserta menjawab pertanyaan nya dan meminta kepada segenap peserta agar hadir ke TPS serta mengajak warga lainnya memilih Caleg mulai tingkat kabupaten hingga Pusat dan DPD serta Presiden.

“Nanti dalam pencoblosan, pilihlah Caleg dan Presiden bukan karena adanya faktor materi, tetapi karena sang caleg dan presiden memiliki program yang baik menurut anda demi kesejahteraan masyarakat luas,” ujar Ultri.

Selanjutnya kegiatan diisi dengan pemaparan secara gamblang dan jelas kepada para peserta oleh anggota KPUD yang disampaikan oleh Sahat Sibarani bersama Rantu Pasaribu.

“Penyuluhan politik yang dilaksanakan oleh Kesbangpol ini memang sangat berguna bagi warga terlebih sebentar lagi kita akan melaksanakan Pemilu guna memilih calon anggota DPRD, DPR RI, DPD dan Presiden,” terang Sahat.

Diakhir kegiatan, Ultri menyampaikan terimakasih atas kehadiran para warga yang datang dalam penyuluhan itu. “Ini merupakan suatu upaya kita untuk memaksimalkan kehadiran warga menggunakan hak pilihnya nanti di TPS,” kata Ultri. (MC Tobasa bent/cici/toeb)