AfrikaansAlbanianArabicBasqueEnglishGeorgianHindiIcelandic

Kementerian Sosial RI Gelar Sosialisasi Di Balige

chan nabasa
image_pdfimage_print

Perubahan. Kata ini mendapatkan penekanan Bupati Toba Samosir (Tobasa) Darwin Siagian saat memberikan sambutan sekaligus menjadi narasumber pertama dalam acara pihak Kementerian RI bertajuk Sosialisasi Restorasi Sosial yang digelar di Hotel Nabasa Balige, Kamis (3/8).

Menurut Bupati Tobasa, perubahan ini harus dimulai dari hal terkecil yaitu dari diri sendiri. Apalagi kawasan Danau Toba sudah ditetapkan sebagai slah satu destinasi utama pariwisata nasional. “ Bagaimana sikap raja (dilayani) menjadi parhobas (melayani) menyambut tamu wisatawan,” kata Bupati Darwin Siagian. Hal lain seperti masalah HIV-AIDS dan penyalahgunaan Narkoba juga disebut supaya dicegah dan dihindari ini oleh semua warga terutama generasi muda.

Hadir juga sebagai narasumber Wakil Ketua DPR RI Komisi VIII H. Iskan Qolba Lubis, M.A yang menyampaikan 4 Pilar: Pancasila, UUD , Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Sebagai pengantar, Anggota DPR RI asal Sumatera Utara ini menyampaikan hal pelestarian Danau Toba semisal jika ada membangun bangunan jangan membelakangi Danau Toba yang indah .

Narasumber lainnya Drs Arif Nahari MSi, Kasubdit Kepahlawanan dan Keperintisan Kemnsos RI,dan Dandim 0210/TU.

Tampak hadir Kadis Sosial Tobasa dr,Raja Ipan Sinurat, Kadis Kominfo Tobasa Drs.Wilker Siahaan , Kabag Humas Tulus Hutabarat , dan sejumlah pejabat Dinsos RI dan Tobasa.Peserta sosialisasi berjumlah kira-kira 100 orang berasal dari pelajar SLTA, OKP, warga dan relawan Dinsos setempat. (chandrasimanjuntak/rik mctobasa