AfrikaansAlbanianArabicBasqueEnglishGeorgianHindiIcelandic

Kejurda Grasstrack dan Motocross IMI Sumut Seri II Ikut Meriahkan HUT Tobasa Ke 18

Motorcross foto bersama
image_pdfimage_print

Balige, Untuk memeriahkan HUT ke-18 Kabupaten Tobasa akan digelar kejuaraan daerah (Kejurda) grasstrack dan motocross IMI (Ikatan Motor Indonesia) Sumut Seri II, di sirkuit alam Sibodiala, Kecamatan Balige, Sabtu-Minggu (11-12/3/2017).

Kegiatan ini terlaksana atas dukungan Pemerintah Kabupaten Tobasa melalui Dinas Pariwisata  bekerjasama dengan panitia Tobasa Racing Club diketuai Marsaulina Sianturi dan Ambarulan Club di bawah naungan IMI Sumut.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan IMI Sumut, di mana pesertanya berasal dari beberapa kabupaten/kota dan tidak ketinggalan peserta lokal Tobasa serta Tapanuli yang terdiri dari 14 kelas yang diperlombakan.

Terlihat juga Kegiatan ini dihadiri Bupati Toba Samosir Ir. Darwin Siagian dan Wakil Bupati Ir. Hulman Sitorus, MM yang turut menyaksikan jalannya lomba. Even yang dilaksanakan selama dua hari itu dibuka secara resmi oleh Bupati yang juga melepas bendera start untuk balapan pertama.

Lomba ini sendiri memperebutkan total hadiah sebesar Rp.66 juta, dan trophy. Sementara , kelas yang diperlombakan adalah Super Engine 250 Cc, bebek campuran Std 125 cc Pemula, bebek 4 T modifikasi 125 cc pemula, bebek 4 T modi­fikasi 125 cc junior, bebek cam­puran modifikasi 125 cc Yunior, bebek 4 T modifikasi 125 cc senior, bebek 4 T modifikasi 110 cc senior, Sport & Trail Se­nior, serta kelas SE 250 cc.  (Senior, Junior, Lokal Tapanuli dan Lokal Tobasa).

Turut juga anggota DPRD Tobasa Boy Simangunsong. Boy Simangunsong yang dikenal gemar dan peduli peningkatan olahraga sepedamotor, khususnya grasstrack, menyampaikan sangat mendukung program pemerintah daerah ini, disamping meningkatkan kunjungan wisatawan. Sebagai anggota dewan yang duduk di Komisi C yang membidangi pariwisata, Boy berharap kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan.

“Kita harapkan kegiatan grasstrack ini bisa digelar tiga kali setahun,” ujar Boy yang juga menjabat sebagai Ketua KNPI Tobasa.

Jefryn Harahap yang juga tergabung dalam Tobasa Racing Club mengharapkan kegiatan tersebut berjalan sukses dan bisa menghidupkan perekonomian masyarakat Tobasa, khususnya masyarakat sekitar sirkuit Sibodiala. “Untuk itu masyarakat Sibodiala harus mampu menjadi tuan rumah yang dapat menciptakan kenyamanan bagi peserta dan pengunjung,” kata Jefryn.

Di akhir acara Proses penyerahan Hadiah dan trophy juga dilakukan dan di saksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Tobasa terlihat pula Sekda Toba Samosir Arifin Silaen, kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian, Ketua Tim Penggerak PKK Tobasa. Acara dihibur artis dari Jakarta Style Voice Trio, Zone Voice trio, dan Andilo Trio. (mctobasa).