Kecamatan Porsea Juara Umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XV Tingkat Kabupaten Toba Samosir Tahun 2020

Kecamatan Porsea Juara Umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XV Tingkat Kabupaten Toba Samosir Tahun 2020

 

Pelaksanaan MTQ Tingkat Kab. Toba Samosir yang diselenggarakan dari tanggal 19 s/d 22 maret 2020 di Kecamatan Porsea sebagai tuan rumah. Pelaksannan MTQ dilaksanakan di Masjid Al-Hidayah Porsea Kecamatan Porsea Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

MTQ kali ini diikuti sebanyak 18 Kafilah terdiri dari 16 Kecamatan dan 2 Kafilah Khusus yaitu PT. TPL dan PT. Bajradaya Sentranusa. Jumlah peserta yang mengikuti MTQ ada sebanyak 181 orang dengan 8 Kategori Lomba yang dipertandingkan.

MTQ Ke XV di tutup oleh Bapak Camat Porsea Robert Manurung yang mewakili Bupati Toba Samosir . Acara berjalan dengan sangat hikmat dan dihadiri oleh ratusan umat muslim yabg ada di toba.

Tujuan Pelaksanaan MTQ ini adalah
Menyaring putra terbaik kabupaten Toba Samosir untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara di Tebing Tinggi, dan diharapakan para peserta pemenang natinya agar membawa nama baik Kabupaten Toba di tingkat Provinsi. “Dan intinya bukan hanya kemenangan yang sebagai tujuan utama, tetapi lebih dari itu moment ini akan melahirkan masyarakat Muslim yang qur’ani yang membawa keberkahan di KabupatenToba. Saya juga mengajak kepada seluruh peserta, seluruh pengurus takmir masjid untuk membina anak-anak kita sehingga mereka dapat memaknai apa yang diajarkan sesuai dengan al qur’an” ujar Robert Manurung Selaku Ketua Panitia.
Pada kesempatan teraebut , Bupati Toba Samosir yang diwakili oleh Camat Porsea menyerahkan piala bergilir Bupati Toba Samosir kepada Kecamatan Porsea sebagai Juara Umum MTQ Ke XV Tingkat Kab. Toba tahun 2020.
Pada kesempatan yang sama hadir juga KTU Kemenag Toba Samsoir Hukdin Samosir, S.Ag, M.Kom, Kapolsek Porsea AKP Napsanto, SH. dan beberapa pemuka agama muslim di kabupaten Toba.

 

Berikut adalah nama nama pemenang MTQ tingkat Kabupaten Toba