Karyawan Hotel Sere Nauli Terima Bantuan Sembako dari KEMENPAREKRAF.

Karyawan Hotel Sere Nauli Terima Bantuan Sembako dari KEMENPAREKRAF.

Sebanyak 34 paket sembako diserahkan oleh Wakil Bupati Toba, Hulman Sitorus kepada 34 orang karyawan Hotel Sere Nauli yang masih bekerja dan yang sudah di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) oleh pihak manejemen Hotel. Penyerahan Bantuan dilaksanakan di lobi Tio Convention Hall, Jumat 3 Juli 2020.

Kepala Dinas Pariwisata, Jhon Piter Silalahi menyampaikan bahwa bantuan ini diberikan kepada pelaku wisata yang terdampak covid-19. “Saya sangat mengapresiasi manajemen Hotel Sere Nauli yang tanggap pada saat kami meminta data karyawan yang akan diserahkan bantuan. Ada beberapa hotel dan biro perjalanan yang tidak tanggap sehingga tidak memperoleh bantuan sembako” Kata Jhon Piter.

Adapun nama program bantuan yaitu BALASA “Bantuan Lauk Siap Saji” Yang diberikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan jumlah kuota sebanyak 112 paket sembako.

Dalam arahannya Wakil Bupati Toba Hulman Sitorus meminta seluruh pelaku wisata yang ada di Kabupaten Toba tetap produktif dimasa pandemi dan memperhatikan protokol kesehatan yang sudah dibuat dalam sektor pariwasata.

“Kita harus mempersiapkan diri untuk menyambut kebiasan normal baru yang akan segera diberlakukan. Pemerintah akan memberikan sanksi kepada pelaku wisata apabila ada yang tidak melaksanakan protokol yang sudah dibuat pemerintah” Kata Hulman.

Mewakili manajemen Hotel Sere Nauli, Nelly, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Toba yang sudah memberikan perhatian kepada pelaku pariwisata yang ada di Kabupaten Toba.

Turut juga hadir kepala Dinas Pendidikan Toba, Parlinggoman Panjaitan, Camat Laguboti Pintor Pangaribuan dan perwakilan dari pihak Kepolisian.