KAPOLRES TOBASA AKBP AGUS WALUYO, SIK , AJAK PENGUSAHA KULINER KERJASAMA

KAPOLRES TOBASA AKBP AGUS WALUYO,  SIK , AJAK PENGUSAHA KULINER KERJASAMA

Kapolres Toba Samosir, AKBP Agus Waluyo, SIK , mengunjungi Conser musik internasional Toba Caldera World Music Festival (TCWMF) 2019 yang digelar tanggal 14-16 Juni 2019, Bertempat di lapangan terbuka Bukit Singgolom Desa Lintongnihuta Kecamatan Tampahan.

AKBP Agus, saat mengunjungi lokasi konser,  mengunjungi stand kuliner disekitar  lokasi  yaitu Stand Ibu Yul Desidiana siringoringo, yang mempromosikan Kacang Hinalang, Ny Simanjuntak br Aceh (mama Atra)  yang menjual  Kuliner bakso rasa andaliman , dan makanan merek Jabu rasa andaliman , Stand  Hendra Siahaan yang menjual minuman Bandrek rasa  Andaliman, dan Stand Marandus Sirait , yang menjual kacang tojen, Kopi hinalang,  kerupuk , sasagun yang semuanya memiliki cita rasa  andaliman.

Saat di dikomfirmasi MC Tobasa, AKBP Agus , menjelaskan ” sejak saya baru bertugas 6 bulan di Tobasa,  ternyata baru kali ini saya temukan salah satu tumbuhan atau produk asli Tobasa yaitu tumbuhan andaliman,  yang menurut penelitian mempunyai antioksidan tinggi yang luarbiasa dan disini ada banyak produk-produk yang punya rasa andaliman,  kacang garing,  kacang tojen yang punya rasa  pedas-pedasnya dan getar-getarnya,  cukup enak,  ada Kopi Habornas juga rasa andaliman yang mempunyai antioksidan untuk melawan racun -racun ditubuh kita dan sudah merasakan kasiatnya”.  Ujar AKBP Agus.

” juga mengajak para Pengusaha Kuliner ole-ole khas Tobasa untuk bekerjasama  dengan Polres dalam bentuk para pengusaha Usaha Kecil dan Menengah (UKM) ikut meramaikan kegiatan Polres dan berjanji ikut mempromosikan ole-ole khas Tobasa Kepada para Tamu di Mapolres .” kata AKBP Agus mengahiri.

Menanggapi ajakan orang nomor satu di Mapolres Tobasa itu, Pimpinan komuninas UKM Tobasa Marandus Sirait  dan seluruh pemilik stand sangat senang dan   mengapresiasi ajakan AKBP Agus,  yang dikenal sangat ramah kepada masyarakat kecil dan dengan senang hati menyanggupinya seraya berharap ada orderan dari pihak Polres untuk menambah kesejahteraan keluarga seraya membuka daganyanya berupa kacang dan keripik untuk dicici AKBP Agus.

Selanjutnya di tempat Stand Mama Atra,  grup music dari Mexico, Deva Bumbach bersama  Daniel Cambriela ,  MC Tobasa  berbincang-bincang bersama Kapolres Tobasa AKBP Agus mengatakan  Tobasa sangat Indah,  bagus, nyaman, aman, masyarakatnya tertip,ramah  dan lokasi konser di dataran tinggi sangat sejuk,  dingin dan angin berhembus dengan sepoi – sepoi.

juga memuji layanan Hotel Oppu Herti, yang sangat bersih , karyawannya sangat ramah dan bisa memandang langsung Danau Toba yang terbentuk dari letusan gunung Toba Ribuan Tahun yang lalu.

” kuliner Tobasa sangat enak, dan baru  pesan makanan,  dan sayur  rebus  dengan cita rasa andaliman dan ”  kata musisi David.

Dari pantauan MC Tobasa musisi Mexico nampak menikmati kuliner mama Atra dan juga AKBP Agus bersama Kasat Intel Polres Tobasa AKP Antonius Rajagukguk sedang menikmati kuliner Bakso dengan cita rasa andaliman. (MC Tobasa)