Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya SIK Dampingi Bupati Toba Darwin Siagian Bagikan BLT DD di Hutanamora

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya SIK Dampingi Bupati Toba Darwin Siagian Bagikan BLT DD di Hutanamora

AKBP Akala Fikta Jaya SIK Kapolres Toba mendampingi Bupati Toba Darwin Siagian dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap I di Hutanamora Kecamatan Silaen, Jumat (29/5/2020).

Pembagian BLT DD untuk 39 KK, berlangsung di halaman Kantor Kepala Desa Hutanamora. Dalam laporan singkat tentang profil Desa Hutanamora Kecamatan Silaen Kabupaten Toba tentang penyaluran bantuan penanganan Covid -19, Kades Hutanamora Eben Ezer Panjaitan menjelaskan tentang penerima bantuan sosial dampak Covid-19.

“Jumlah penduduk 1.340 jiwa dengan 361 KK, jumlan PNS, TNI, Polri, dan Perangkat Desa 78 KK. Penerima bantuan BPNT 24 KK, BRI 16 KK, Mandiri 25 KK, BNI 2 KK, PKH 8 KK,Kantor Pos 66 KK,BST Tahap II 66 KK, Sembako Tahap II 37 KK dan BLT DD 39 KK jadi Total keseliruhan 286 KK, ” katanya.

Bupati Toba mengharapkan agar masyarakat Desa Hutanamora tidak tergantung pada bantuan pemerintah. “Bantuan ini merupakan stimulan atau pendorong jadi tidak selamanya, kita tetap kerjakan kerjaan kita ” ujar Bupati Darwin.

Pada penyaluran itu Bupati Toba Darwin Siagian bersama Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya SIK menjelaskan berbagai upaya dilakukan supaya bantuan kepada masyarakat Toba dapat dirasakan oleh semua masyarakat yang terkena dampak pandemi covod-19.

“Kuota Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos 15.731 KK, kemudian berkat lobi kita tambah 7 ribuan jadi 22 ribu, dari Dana Desa 11.550 KK, PKH 4 ribuan KK, Kemensos BNPT 9 ribuan total lebih kurang 48 ribu masyarakat Toba menerima bansos dari 58.194 KK penduduk Toba jadi intinya jangan ada masyarakat Toba yang ngak makan karena Covid ” kata Bupati Darwin.

Turut hadir dalam acara itu Ketua TP. PKK Toba Ny. Brenda Ritawati Darwin Siagian, Kadis Kominfo Lalo Simanjuntak, Camat Silaen, Kapolsek Silaen, Danramil Silaen dan Pdt. H. Sihite.