JELANG 17 AGUSTUS PEMKAB TOBASA GELAR BAKTI SOSIAL KE PANTI ASUHAN RUMAH HARAPAN SILAMOSIK

JELANG 17 AGUSTUS PEMKAB TOBASA GELAR BAKTI SOSIAL KE PANTI ASUHAN RUMAH HARAPAN SILAMOSIK

Silamosik,  MC Tobasa – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten  Toba Samosir (Tobasa) Audi Murpy  Sitorus, didampingi Plt Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Sangkap Pasaribu, Camat Bonatualunasi Hulman Sitorus, mewakili Badan Kesbanpol Husin Gultom, mewakili Kadis Pendidikan  Jonni Nababan ( UPT Dinas Pendidikan Kecamatan  Porsea)  melakukan kunjungan ke Yayasan Panti Asuhan Rumah Harapan Silamosik  dalam rangka menyerahkan Bakti Sosial dari Pemkab Tobasa dalam rangkaian memperingati 74 tahun Kemerdekaan Indonesi, bertempat di Desa Silamosik Kecamatan Bonatualunasi, Rabu (14/8/2019).

Kedatangan Sekda Audi Murpy Sitorus beserta rombongan disambut  Pimpinan Yayasan diwakili Piter Panjaitan beserta staf dan anak-anak panti Asuhan  yang begitu gembira,  senang , dan senyum atas kedatangan orang nomor satu dijajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tobasa mengunjungi mereka.

Sekda Audi Murpy Sitorus Saat memberikan Bantuan mengatakan Bahwa Pemkab Tobasa berbagi sukacita dengan Yayasan Rumah Harapan Silamosik dalam rangkaian peringatan  74 tahun  Indonesia Merdeka yang salah satunya kegiatannya pemberian bakti sosial atau Tali Asih.

Lebih lanjut Sekda Audi Murpy menjelaskan dengan Bersyukur dibarengi dengan  doa dengan bekerja keras hasilnya akan baik dalam mengasuh dan mendidik anak-anak disini (panti -red).

“kami menyakini bahwa pengabdian Bapak /ibu telah cukup besar dan  mungkin tidak seimbang dengan gaji yang diterima  tetapi sudah memberikan pikiran , hati , selalu bersyukur  kepada Tuhan sehingga pekerjaan itu menjadi enak dan menjadi sukacita” 

“Mengurus panti asuhan tidaklah mudah untuk menjadikan anak – anak berdisiplin tinggi , sehat ,cerdas , bisa mandiri kelak kalau tidak memiliki kemampuan yang tinggi, hati yang tulus dan kemauan bekerja keras .”

“lebih lanjut Pemkab Tobasa sangat berharap Anak-anak yang dibina disini seluruhnya berhasil , sehingga menganggap Tobasa sebagai Kampung Halamannya yang memiliki hubungan emosional  terpatri dihatinnya”

Sekda Audi Murpy Sitorus Juga menitipkan Salam Hangat dari Bupati Tobasa dan Wakil Bupati Tobasa  yang tidak bisa hadir karena diwaktu yang bersamaan juga memberikan bakti sosial ditempat lain, dan kiranya dihari-hari mendatang , Pemkab Tobasa akan lebih banyak memberikan dan membantu anak-anak yang belum beruntung untuk bisa hidup layak dan selanjutnya mengharapkan anak-anak ini dididik untuk memiliki hubungan emosional yang tinggi dengan pengasuh dan lingkungan masyarakat Desa Silamosik.

“Pemkab Tobasa sangat Berharap bahwa anak-anak tumbuh, sehat dan cerdas, sebab anak ini menjadi beruntung apabila mereka bisa berhasil kelak. Kata Sekda Audi Murphy mengahiri.

Mewakili Pimpinan Yayasan Rumah Harapan Silamosik yang membidangi Panti Asuhan Piter Panjaitan mengatakan Sangat berterimakasih kepada pihak pemerintah Kabupaten Tobasa yang sangat peduli kepada  anak-anak di Panti Asuhan ini.

“lebih lanjut dijelaskan bahwa yayasan ini mendidik anak-anak dengan motto dari Kitab Suci Jeremia 29:11, dengan mengasuh anak-anak berjumlah 65 orang yang terdiri dari 4 orang umur antara 1 – 3,5 tahun, TK 5 orang , SD 19 orang, SMP 12 orang, SMA 12 orang , Kuliah 9 orang dan Yang tidak sekolah 4 orang, semuanya biaya hidup, uang sekolah dan lainnya ditanggung pihak yayasan” kata Piter mengahiri.

Pantauan MC Tobasa bahwa bantuan yang diberikan Pemkab Tobasa berupa beras, Minyak goreng, Susu kental manis, Telur, Mihun, Gula, dan Roti krekkes (MC Tobasa)