Inalum dan Jasa Tirta Membantu Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Toba

Inalum dan Jasa Tirta Membantu Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Toba

PT Inalum dan Perum Jasa Tirta menyerahkan bantuan perlengkapan medis kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Toba, Darwin Siagian, pada Selasa, 19 Mei 2020, di ruang panatapan rumah dinas bupati di Balige.

 

Bantuan alat medis yang diserahkan Tober Sidabutar dari PT Inalum itu terdiri dari 200 set alat pelindung diri lengkap (baju hazmat, sepatu bot, kacamata, dan sarung tangan), 5 thermo gun, dan 5.000 masker kain. Selain itu, Inalum juga menyerahkan 76 paket sembako untuk warga panti karya Hephata Laguboti dan 25 paket untuk warga panti asuhan H.M. Yasin Tambunan, yang diterima oleh pimpinan kedua panti.

Perum Jasa Tirta, yang diwakili Tengku Ryan, menyerahkan bantuan 4 galon hand sanitizer, 1 kotak masker AOC, 2 baju pelindung, 1 pasang sepatu bot, 1 kacamata, 2 kotak sarung tangan, dan 1 helm face shield.

Tober Sidabutar dan Tengku Ryan mengatakan bantuan itu merupakan partisipasi perusahaan guna membantu Pemerintah Kabupaten Toba dan Ikatan Dokter Indonesia dalam menanggulangi covid-19. Mereka berharap perlengkapan medis itu dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Darwin Siagian mengucapkan terima kasih atas bantuan kedua perusahaan tersebut.