AfrikaansAlbanianArabicBasqueEnglishGeorgianHindiIcelandic

Hari Pahlawan Diperingati Secara Sederhana

wabup h pahlawan
image_pdfimage_print

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Hulman Sitorus membacakan amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa pada upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Sisingamangaraja XII Balige, Jumat (10/11).Wabup Hulman Sitorus bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Amanat Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indah Parawansa dibacakan Hulman Sitorus yang intinya mengatakan peringatan Hari Pahlawan wajib adanya, karena sebagai momen mengingatkan kembali bagaimana perjuangan pendiri bangsa ini, sehingga meraih kemerdekaan.

Untuk itu, dikatakan Mensos, seluruh warga untuk bergerak mempertahankan semangat kemerdekaan tanpa melihat latarbelakang dan golongan.

Saat Wabup Hulman Sitorus membacakan sambutan Mensos itu, para peserta upacara diajak untuk mengenang para pendahulu, pahlawan, perintis kemerdekaan, dan pendiri Republik Indonesia. Sebab karena perjuangan mereka, bangsa Indonesia bisa menikmati hidup sebagai bangsa yang merdeka.

“Mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan,” kata Hulman Sitorus saat membacakan amanat Mensos
Dikatakan juga sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Hadir dalam acara Unsur Forkopimda , anggota DPRD , Koramil Balige, Danyon Kipan-A125,para kepala SKPD, sejumlah camat, Legiun Veteran RI, perwakilan siswa tingkat SD, SMP, SMA,SMK, OKP , ASN,dan undangan lainnya.(mctobasa)