Hari Anak Nasional 2015 Diperingati di Toba Samosir

Beranda / Pelayanan Masyarakat / Hari Anak Nasional 2015 Diperingati di Toba Samosir
Hari Anak Nasional 2015 Diperingati di Toba Samosir

Balige, MCTobasa – Pj. Bupati Toba Samosir Hasiholan Silaen, SH mengajak para orangtua untuk lebih berperan aktif memberikan pembekalan moral melalui ajaran agama, yang mampu mencegah anak-anak menjadi korban narkoba maupun human trafficking (perdagangan manusia).

Ajakan tersebut disampaikannya saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Toba Samosir, yang digelar secara sederhana di halaman Kantor Bupati Tobasa, Selasa (27/10), dengan tema “Wujudkan Lingkungan dan Keluarga Ramah Anak”.

Dikemukakannya, tema Hari Anak Nasional Tahun 2015 tersebut mengingatkan kita untuk lebih peduli dan bertanggung jawab akan pendidikan anak serta lingkungan sebagai tempat tumbuh berkembangnya anak.

“Pada kesempatan ini saya mengajak kita semua, para orangtua untuk lebih berperan aktif memberikan pembekalan moral melalui ajaran agama yang mampu mencegah anak-anak menjadi korban narkoba maupun human trafficking,” katanya.

Sebelumnya, Kepala BPPAKB Tobasa dr. Pontas Batubara dalam laporannya mengatakan bahwa dalam kegiatan ini panitia telah menyelenggarakan berbagai lomba seperti, lomba pidato untuk tingkat SMA/SMK se-Kab. Tobasa dimana Juara I diraih oleh SMA Negeri 2 Balige, dengan tema “Bangun Karakter Anak Indonesia yang Berkualitas dan Berakhlak Mulia”.

Lomba Puisi Tingkat SLTP dengan Juara I diraih SMP Negeri 1 Siantar Narumonda dengan tema “Wujudkan Lingkungan dan Keluarga Ramah Anak,” sementara untuk Lomba Menggambar Tingkat SD sebagai Juara I SD Negeri 173633 Kecamatan Porsea, Lomba Balita Mandiri TK/PAUD dengan Juara I TK Darmala Balige.

Penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba dilakukan oleh Pj. Bupati Tobasa Hasiholan Silaen, SH, didampingi oleh Sekdakab. Drs. Audi M. Sitorus, SH., M.Si, Kepala Badan PPAKB dr. Pontas Batubara dan perwakilan pimpinan daerah Tobasa.

Ara peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) ini, dihadiri juga oleh Sekdakab Tobasa Drs. Audi Murphy Sitorus, SH., M.Si, Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) dan para pimpinan SKPD Pemkab. Tobasa. (mctobasa/sesmontb/sar)