Hardiknas Di Tobasa Diwarnai Tali Asih Atlet Karate Peraih Medali Emas SEAKF

Hardiknas Di Tobasa Diwarnai Tali Asih Atlet Karate Peraih Medali Emas SEAKF

Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Toba Samosir (Tobasa)  diperingati secara sederhana di lapangan kompleks perkantoran Bupati Tobasa di Jalan Sutomo Pagarbatu Balige,Kabupaten Toba Samosir, Rabu (2/5).

Pada perayaan hari pendidikan ini, Bupati Toba Samosir memberikan tali asih kepada atlet karateka KKI Toba Samosir Daniel Hutapea,yang baru saja membawa dan meraih medali emas pada kejuaraan Federasi Karate ASIA Tenggara (SEAKF) yang berlangsung di Hanoi Vietnam, 23 – 25 April 2018 yang lalu.

Penghargaan dan apresiasi dari Bupati Toba Samosir ini, diserahkan kepada Biduan Siahaan, selaku shinsei KKI Toba Samosir. Hal ini, berhubung Daniel Hutapea harus kembali ke Jakarta guna mengikuti pelatnas (pemusatan pelatihan nasional), guna persiapan mengikuti kejuaraan di Jepang dan kejuaraan karate pada SEA Games yang akan berlangsung di Jakarta .

Sebelumnya, Bupati Tobasa Darwin Siagian saat menerima Daniel Hutapea di ruang kerjanya, juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas prestasi gemilang yang diraih pria berusia 18 tahun ini bidang karate. Atas prestasi ini, telah membawa nama harum Indonesia secara umum dan khususnya, Kabupaten Toba Samosir.

” Kita menyampaikan terimakasih atas prestasi ini. Melalui karate, bisa mengangkat nama baik Indonesia di kancah Internasional dan juga nama harum Toba Samosir,” ucap Bupati Tobasa didampingi Plt Kadis Pendidikan Tobasa Parlinggoman Panjaitan.

Daniel Hutapea sendiri, merupakan alumni SMAN 1 Laguboti,Kabupaten Toba  Samosir,alumni angkatan 2017. Sebelumnya juga,Daniel juga baru meraih medali emas pada kejuaraan Piala Mendagri di Palu. (MC Tobasa edus/rik/toeb)