GUBSU RAYAKAN ULTAH KE -58 BERSAMA YATIM PIATU DIPANTAI PARPAREAN

GUBSU RAYAKAN ULTAH KE -58 BERSAMA YATIM PIATU DIPANTAI PARPAREAN

Porsea, – Pada Hari Ulang Tahun ke -58 Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi merayakannya dengan memberikan santunan dan makan bersama 50 anak yatim Santri Tahfiz Quran di tempat wisata Danau Tobas Pasir Putih Parparean Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Minggu (10/3/2019).

Dikatakan Gubsu acara ini sebagai ucapan syukur kepada Tuhan sebab diberikan kesehatan hingga hari ini, sudah berumur 58 tahun tepat tanggal 10 Maret 2019. Hal itu dilakukan juga sekaitan memajukan obyek wisata, terkait hibah sebidang tanah pembangunan Musala.

Gubsu Edy mengucapkan terimakasih kepada warga setempat H. Napitupulu yang telah memberikan sebidang tanah untuk bangunan Mushola dan telah dihibahkan kepada MUI Tobasa, dalam mendukung kemajuan obyek wisata Pantai Pasir Putih Parparean.

Dalam acara tersebut, Bupati Kabupaten Toba Samosir Darwin Siagian, memberikan pesan kepada warga yang hadir untuk memajukan obyek wisata kita harus bersiap diri menjadi pelayan.

“Yang pasti, warga Kabupaten Toba Samosir harus bersedia menjamu wisatawan agar betah menikmati alam Tobasa,”katanya.

Juga disebutkan Bupati Darwin , tentunya dengan keramahan dan sopan santun yang kita berikan kepada setiap wisatawan agar mereka betah berlama – lama.

Dengan demikian, katanya, akan meningkatkan ekonomi warga dan pelaku wisata, demikian juga pendapatan asli Tobasa.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Tobasa, J. Efendi Samosir mengatakan dengan diserahkannya Mushola kepada MUI Tobasa, akan semakin meningkatkan daerah tujuan wisata di Kecamatan Porsea umumnya Kabupaten Toba Samosir.

“Mushola ini akan menambah daya tarik tujuan wisata, keberadaan Mushola tentu akan menarik wisatawan yang beragama muslim, Sehingga nantinya pengunjung yang beragama Muslim saat berkunjung ke Pasir Putih Parparean dapat melakukan ibadah,”kata Ketua MUI Tobasa ini.(MC Tobasa-)