Gedung Ruang Kuliah Sekolah Tinggi Bibelvrouw HKBP Diresmikan

Gedung  Ruang Kuliah Sekolah Tinggi Bibelvrouw HKBP Diresmikan

Peresmian Gedung Ruang Kuliah Sekolah Tinggi Bibelvrouw Huria Kristen Batak Protestan (STB HKBP) turut menjadikan berbangga hati bagi Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa).

Hal ini dikatakan Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus dalam sambutannya pada acara seremoni peresmian gedung baru ini, Kamis (31/5/2018).

Menurut Wabup Hulman Sitorus , HKBP sejak kedatangan missionaris Ompui Nommensen telah banyak memberikan sentuhan moril dan rohani termasuk bidang pendidikan.

“Ini sebagai anugerah bagi masyarakat Toba –masyarakat Batak kepada kita yang merupakan kekayaan HKBP selama 175 tahun,” kata Hulman Sitorus.

Apalagi saat ini, kata Wabup Hulman Sitorus, kita hidup di lingkungan yang  semakin cepat berubah. Dalam menghadapi ini kita harus bekerja sama.Dan kerja sama ini tidak basa basi. Selain iman kuat kita harus tangguh imannya. Cara –cara mengorganisir potensi-potensi harus berubah juga.  Dan dimulai dengan hal-hal sederhana seperti kebersihan dan lingkungan yang indah dipenuhi bunga seperti yang ada di lingkungan kampus STB ini.

 

Ephorus HKBP Pdt.DR Darwin Lumbantobing dalam  kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih atas dukungan doa dan partisipasi dari berbagai pihak atas bantuan  pembangunan gedung ruang kuliah STB yang  baru ini. “ Sehingga pembangunan gedung yang yang cukup indah dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

Dikatakan Ephorus HKBP , di Tobasa saat ini ada tiga Perguruan Tinggi Swasta (IT DEL,  ST Diakones HKBP dan  STB HKBP).

STB ini diharapkan melahirkan lulusan yang lebih berkualitas dan terampil sehingga bisa melayani jemaat dengan baik nantinya.

Ketua STB HKBP diwakili Biv. Risma Sinaga kembali mengucapkan terima kasih kepada para donatur. Disebutkan juga STB HKBP ini sedang menempuh pencapaian akreditasi  sampai batas akhir tahun 2019 mendatang.

Hadir Praeses HKBP Distrik !V Toba Pdt.M.Tambunan beserta sejumlah pendeta HKBP lainnya, JMP Sitorus mewakili salah satu donatur Keluarga Alm. D.L Sitorus,   Plt. Sekda Tobasa Harapan Napitupulu, PLt Kadis Pendidikan Tobasa Parlinggoman Panjaitan,Camat laguboti Dumaria Sinaga, Kabag Kesos Tanda Dongoran, Kabag Humas Tulus Hutabarat, sejumlah pejabat ,dan undanganlainnya.

Dalam rangkaian ibadah peresmian mahasiswi STB juga mempersembahkan  sejumlah koor dan tari kreasi Batak.

STB ini memiliki Program Studi Strata Satu (S-1) Misiologi adalah salah satu pendidikan teologi di HKBP. Didirikan sejak tahun 1934, sekolah ini menyelenggarakan pendidikan khusus untuk perempuan. (MC Tobasa sirait/rik)