Forkopimda Tobasa Sampaikan Ikrar Bersama Untuk Pilgubsu Damai

Forkopimda Tobasa Sampaikan Ikrar Bersama Untuk Pilgubsu Damai

Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tobasa menggelar ikrar bersama mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (PIlgubsu) pada Juni mendatang, di sela-sela puncak perayaan hari jadi Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) ke-19 tahun 2019 yang dipusatkan di Lapangan Sisingamangaraja Balige, Sabtu (10/3), .

Isi ikrar bersama itu yakni, “Kami segenap unsur tokoh agama, tokoh adat, unsur Forkopinda, KPU dan Panwaslih Tobasa, berikrar untuk bersama-sama bekerja dan bekerjasama menciptakan situasi kondusif di wilayah Kabupaten Tobasa,  bersama-sama menolak segala bentuk kampanye hitam, baik dengan isu SARA, issu hoax dan ujaran kebencian, dan bersama-sama bertindak untuk mensukseksan Pilgubsu tahun 2018”.

Usai pembacaan ikrar dan komitmen bersama, digelar penandatangan naskah oleh Bupati Tobasa Ir Darwin Siagian, Kapolres Tobasa AKBP Elvianus Laoli, Ketua Lembaga Adat Dalihan Natolu Vespa Sianus Panjaitan, Ketua KPU Tobasa Rinto P Hutapea, Ketua Panwaslih Tobasa Juniat Sitorus, mewakili tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, organisasi kepemudaan.

Turut hadir menyaksikan ikrar itu para undangan seperti Gubernur Sumur Ir Tengku Ery Nuradi, anggota DPRRI Nurdin Tampubolon, staf khusus DPD Edison Manurung, Direktur BPODT Basar Simanjuntak, Ketua BPKP Sumut Sihar Panjaiatan, para Bupati tetangga, dan ribuan masyarakat Tobasa yang hadir memeriahkan HUT Tobasa itu.

Sebelumnya, Kapolres Tobasa AKBP Elvianus Laoli dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Tobasa untuk turut serta mensukseskan Pilgubsu 2018.

“Saat ini kita masuk dalam pesta domokrasi. Mari dalam pesta demokrasi ini kita dewasa dalam berpikir dan bertindak. Jangan merusak tatanan yang baik selama ini. Jangan menghalahkan segala cara untuk menang. Mari anti hoax, anti politisasi SARA demi Pilkada yang aman dan damai,” ungkapnya.(MC Tobasa tob/rik/tob)