Ephorus HKI: Mari Kita Dukung Pemkab Toba Sejahterakan Masyarakat

Ephorus HKI: Mari Kita Dukung Pemkab Toba Sejahterakan Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Toba) di bawah kepemimpinan Darwin – Hulman selalu berupaya mengangkat kehidupan masyarakat Toba Samosir ke arah yang lebih baik.

Hal ini dikatakan Ephorus Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Pdt. DR. Manjalo Pahala Hutabarat pada Pesta Perak 25 Tahun Huria Kristen Indonesia (HKI) Sitorang Jae Resort Simpang IV Parmaksian Daerah III Toba Samosir di Desa Siantar Tonga-tonga I, Kecamatan Siantar Narumonda, Toba, Minggu (22/92019).

Ephorus HKI Pdt.Manjalo juga mengajak Jemaat HKI untuk mendukung kepemimpinan Bupati Darwin Siagian dan Wakil Bupati Hulman Sitorus.

“Bagaimana rakyat Toba Samosir sejahtera dan makmur itu yang mereka kerjakan” katanya.

Setiap ada undangan Pesta Gereja ,lanjutnya,selalu dihadiri Bapak Bupati, kalau tidak hadir Bupati di hadiri Wakil Bupati.

“Ketemunya kami di Sitonggi-tonggi Desa Sibide Silaen, juga di Hatagaol Sihujur sama-sama Kami memuji kebesaran dan berkat Tuhan” jelas Pdt.Manjalo.

Sebelum acara kata sambutan, Pemuda Naposo Bulung (PNB) HKI Sitorang Jae menggelar tortor penyambutan dan pengalungan bunga kepada Ephorus HKI Pdt. Manjalo , Bupati Darwin,dan Wabub Hulman.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kebaktian umum dan khotbahnya yang dibawakan oleh Ephorus Manjalo diambil dari Josua 24 : 13 – 25.

Setelah acara kebaktian umum dibacakan sejarah singkat berdirinya Sitorang Jae oleh Op. Si Pinta Simangunsong dan dilanjutkan menyanyikan Mars HKI, penyerahan penghargaan berupa ulos kepada pendiri HKI Sitorang Jae, pemotongan kue, tortor hasuhuton (pendiri HKI Sitorang Jae), makan bersama, dan lelang .

Selanjutnya pantia memberikan penghargaan berupa Ulos Batak kepada Ephorus Pdt. Manjalo, Bupati Darwin, Wabub Hulman, Praeses, dan Pendeta Ressort Simpang IV, Pdt. W.J. Sirait. (MC Tobasa jp/rik)