Disnaker Toba Berikan Pelatihan Bagi Pencari kerja.

Disnaker Toba Berikan Pelatihan Bagi Pencari kerja.

Dalam meningkatkan kemampuan para pencari dalam usaha pembuatan kue (tata boga), Pemerintah Kabupaten Toba, melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Toba, memeberikan pelatihan kepada 20 orang peserta pelatihan. Pelatihan yang dilaksanakan di BLK Landbuw Kecamatan Laguboti, Selasa 06 Oktober 2020.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan peserta agar mampu meningkatkan produktivitas dan membuka lapangan kerja baru untuk mengurangi pengangguran serta mendongkrak minat kaum muda dalam berwirausaha.

Kegiatan ini dibuka oleh PJS Bupati Toba, Harianto Butar-butar. Dalam sambutannya Harianto berharap agar seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. “Ini bisa menjadi bekal peserta saat ini dan masa yang akan datang” kata Henri.

Nantinya seluruh peserta akan diberikan sertifikat yang dikeluarkan oleh lembaga yang berwenang. Sertifikat ini juga bisa digunakan oleh peserta dalam mencari pekerjaan. Pelatihan akan dilaksanakan mulai dari 06 Oktober sampai 10 November 2020 dengan durasi 180 jam.

#KerjaKerjaKerja #TobaKuat #BersamaKitaBisa #LawanCovid19 #NewNormal
————————————————-
🏛 Pemerintah Kabupaten Toba
🌐 Website : www.tobasamosirkab.go.id
💯 Facebook : Lensa Kominfo Toba
💻 Youtube : Lensa Kominfo Toba