Dinas Pendidikan Toba “Disidak” Wabup Hulman Sitorus

Dinas Pendidikan Toba “Disidak” Wabup Hulman Sitorus

Wakil Bupati Toba Samosir (Toba) Hulman Sitorus yang didampingi Asisten III Parulian Siregar, Inspektur Wallen Hutahaean, Ka.BKD Kasten Panjaitan, Sekretaris Dinas Satpol PP Gomar Siagian melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kantor Dinas Pendidikan Tobas, Selasa (12/11/2019).

Wabub Hulman mengunjungi semua ruangan di Dinas Pendidikan dan menanyakan langsung kepada ASN tentang hal yang berhubungan dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing bidang.

Selanjutnya diadakan pertemuan dengan seluruh ASN Dinas Pendidikan di Gedung Sentra Pemuda yang berada persis di depan kantor tersebut

Dalam pertemuan itu, Kadis Pendidikan Parlinggoman Panjaitan memaparkan program terkait instansi yang dipimpinnya.

“Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Pendidikan proses pengelolaannya dilakukan dengan swakelola, guru mulai dari TK sampai SMP yang sudah besertifikasi berjumlah 1582 dari 3848 guru, dan yang berstatus ASN berjumlah 1966 orang,” ungkapnya.

Ditambahkannya pada Porwil Sumatra yang berlangsung di Provinsi Bengkulu Kabupaten Toba mendapat emas dari cabang olah raga karate.

Pada saat memberikan arahan dan bimbingan, Wabub Hulman meminta kepada Dinas Pendidikan Toba untuk memberikan data-data yang valid tentang pendidikan di Toba.

“Sampaikan secara tertulis program dan kegiatan yang telah dilaksanakan dan capaian yang telah dilakukan selama 4 tahun terakhir sesuai dengan RPJMD di bidang pendidikan, dan peta tematik pendidikan di Toba” katanya.

Dalam kesempatan itu Wabub Hulman memberikan motivasi dan pencerahan kepada seluruh ASN Dinas Pendidikan Toba dengan “mengajar” seperti layaknya guru.(MC Tobasa jp/rik)