Dinas Pendidikan dan TPL Latih Guru SMP Tobasa

Dinas Pendidikan dan TPL Latih Guru SMP Tobasa

Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) bekerjasama dengan PT Toba Pulp Lestari (TPL) mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas guru SMP beberapa bidang studi di Hotel Danau Toba International Cottage Parapat, Senin (3/9).

Pesertanya sebanyak 78 orang berasal dari SMP Negeri/Swasta di Tobasa yakni guru guru bidang studi Matematika, Kimia, Fisika, Bahasa Inggris, Biologi, Kimia dan IPS.

Sebagai narasumber, Dinas Pendidikan yang bekerjasama dengan TPL selaku penyelenggara mengundang tenaga pendidik dari Surya Institut Jakarta yang dipimpin Ir Robby Siregar selaku Manager Surya Institut Jakarta.

Robby, mengatakan akan berbuat yang terbaik demi meningkatnya SDM para guru bidang studi Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Inggris dan IPS Tobasa. Dengan demikian kualitas guru lebih meningkat demi terwujudnya pendidikan di Kabupaten Tobasa yang mampu bersaing dengan lulusan daerah lain di Indonesia.

Bupati Tobasa dalam arahan dan bimbingannya yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan Parlinggoman Panjaitan menjelaskan, pelatihan dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas atau SDM para guru khususnya guru SMP bidang studi Matematika, Fisika, Biologi, Bahasa Inggris sehingga tingkat kelulusan siswa SMP asal Tobasa ke SMA Unggul Del Laguboti, SMA Negeri 2 – Yayasan Soposurung Balige dan SMA unggul lainnya tahun pelajaran 2018/2019 semakin meningkat.

Untuk itu seluruh peserta diminta sungguh sungguh mengikuti pelatihan supaya tujuannya tercapai. “Kembangkanlah ilmu bapak dan ibu selama pelatihan agar bisa lebih kreatif dan inovatif saat melakukan pembelajaran nantinya di sekolah, sehingga percepatan pembangunan potensi SDM dan kualitas kompetensi lulusan siswa SMP semakin meningkat kedepan,” katanya.

Diakhir arahannya, bupati menghimbau agar ilmu yang diperoleh dipelatihan disebarkan kepada guru guru lainnya melalui KKG dan media lainnya. (MC Tobasa edu/rik/infopublik.id).