Danau Toba Diperjuangkan Diakui UNESCO

Danau Toba Diperjuangkan Diakui UNESCO

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kabupaten Samosir berlangsung meriah yang juga dihadiri oleh Wagubsu Hj. Nurazijah Marpaung, Bupati Tobasa Darwin Siagian, Anggota DPR RI Roslinda Marpaung dan para perwakilan Bupati Kabupaten tetangga, Pangururan, Selasa (27/02).

Mewakili Bupati se-Kawasan Danau Toba Bupati Darwin Siagian didaulat oleh panitia untuk menyampaikan sambutan.

“Melalui HUT Ke-14 Samosir ini saya mengajak kita semua warga Tapanuli Raya mendukung perjuangan  pemerintah untuk mendapat pengakuan UNESCO menjadikan Danau Toba sebagai salah satu kawasan Geopark, ” urainya.

Selanjutnya Darwin Siagian mengucapkan Selamat Hari Jadi kepada warga Samosir dan berharap pemerintah di bawah kepemimpinan Bupati/Wabup sekarang, mampu membawa Samosir semakin maju untuk Bangkit,  Mandiri dan Sejahtera sebagaimana visi Kabupaten Samosir.

Diakhir sambutanya Bupati Tobasa juga meminta doa dan dukungan seluruh hadirin untuk suksesnya Paskah Nasional yang akan dipusatkan di Kawasan Danau Toba yaitu di Kabupaten Tobasa dan Kabupaten Samosir pada bulan April 2018 mendatang.

“Untuk kita ketahui bersama bahwa Ketua Umum Paskah Nadional adalah Wagubsu Hj.  Nurazijah Marpaung,” sebut Darwin yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Sebagai ungkapan rasa terimakasih dan mempererat silaturahmi panitia menyampaikan cinderamata berupa Ulos kepada Wagubsu, Anggota DPR RI,  Bupati Tobasa dan para undangan lainnya. (MC Tobasa sar/rik/Noor)