CSR BRI Revitalisasi Pasar Rakyat Ajibata

Beranda / Toba Samosir Dalam Berita / CSR BRI Revitalisasi Pasar Rakyat Ajibata
CSR BRI Revitalisasi Pasar Rakyat Ajibata

Wakil Bupati Toba Samosir (Tobasa) Hulman Sitorus meminta  program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Balige yang merevitalisasi  pasar rakyat Ajibata  supaya  memperhatikan keadaan di lapangan. Seperti halnya perbaikan  Toilet umum di lokasi pasar tersebut.

DSCN2485 “ Toliet ini harus diperhatikan supaya berfungsi dengan baik,” kata Wabup Hulman Sitorus saat meninjau pasar Ajibata, Kamis (14/12).

Wabup meninjau  pasar ini  setelah pagi hari  pihak BRI dan Pemkab Tobasa menandatangani surat penyerahan bantuan CSR dari BRI.

Pada acara penandatangan tersebut Wabup Hulman Sitorus,mengharapkan dunia perbankan dan juga perusahaan,ikut ambil andil dalam pembangunan di Kabupaten Toba samosir,melalui pemberian corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat,sesuai dengan UU No 40 tahun 2017,tentang perusahaan terbatas (PT).

Disamping itu, dunia perbankan termasuk perusahaan, juga diharapkan, bisa membantu Pemerintah Daerah, dalam hal ini Kabupaten Toba Samosir, menjadi destinasi wisata bertaraf internasional.

Pemeritah Kabupaten Toba Samosir , kata Wabup, menyampaikan apresiasi atas penyerahan csr tersebut. Harapan Wabup ,ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. BRI juga akan lebih maju dan menjadi inspirasi bagi perbankan- perbankan lainnya,untuk memberikan CSRnya kepada masyarakat Tobasa.

” Kita berharap bersinerginya antara Pemerintah daerah dan BRI,menyalurkan CSR di Tobasa,” pinta Wabup Hulman Sitorus.

Revitalisasi pasar yang berada di perbatasan Kabupaten Toba Samosir dengan Kabupaten Simalungun ini, merupakan CSR dari BRI Cabang Balige, senilai Rp 240.779.000, yang diserahkan oleh Pimpinan Cabang BRI Cabang Balige Aidir Adhisaputra.

Menurut Aidir Adhisaputra selaku Pinca BRI Balige, penyerahaan revitalisasi  pajak rakyat Ajibata ini, juga dalam rangka menyemarakkan HUT ke-122.

Aidir Adhisaputra menjelaskan, program bantuan revitalisasi ini,merupakan program CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan,yang terangkum dalam BRI peduli.

Ini,kata Pinca,sebagai tanggungjawab dari BRI untuk terus peduli dan memberikan manfaat pada seluruh nasabah dan masyarakat Toba Samosir yang masuk dalam cakupan BRI Cabang Balige.

Adapun revitalisasi pasar ini, berupa renovasi gapura pasar rakyat Ajibata, rehabilitas MCK, pembangunan jalan masuk dan paving block,pemasangan kanopi,pengadaan betor sampah dan pengadaan tong sampah,” jelas Pinca.

MENINJAU PEMBANGUNAN DERMAGA AJIBATA DAN PASAR LUMBAN JULU

Seusai peninjauan dari pasar rakyat Ajibata, Wabup Hulman Sitorus didampingi Kadis  Perindagkop Marsarasi Simanjuntak, Camat Ajibata Tigor Sirait dan sejumlah pejabat melanjutkan peninjauan pembangunan dermaga Ajibata. Selanjutnya pukul 19.15 WIB  didampingi camat Lumbanjulu  Alpfaret Manuurng meninjau   pasar rakyat Lumbanjulu.   Di dua tempat tersebut Wabup Hulman Sitorus meminta pihak kontraktor serius melaksanakan pekerjaan dan memperhatikan keselamatan pekerja. (mctobasa/edu/rik)