AfrikaansAlbanianArabicBasqueEnglishGeorgianHindiIcelandic

BupatiTobasa, Wabup, Dan Forkopimda Tinjau Pilkades Serentak

pilkades
image_pdfimage_print

Bupati Toba Samosir (Tobasa) Darwin Siagian dan Wakil Bupati Toba Samosir Hulman Sitorus , Kapolres Tobasa AKBP Elvianus Laoli, Dandim 0210/TU Letkol Inf Rico Julyanto Siagian ,dan sejumlah Kepala OPD Tobasa melakukan monitoring pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Toba Samosir, Selasa (21/11).

Dari 85 desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa di daerah itu, 10 desa diantaranya yang dikunjungi oleh bupati dan rombongan yakni pelaksanaan pemilihan kepala desa di Desa Tambunan Lumban Pea Timur Kecamatan Balige, Desa Oppu Raja Hutapea Timur Kecamatan Laguboti, Desa Sigumpar Barat Kecamatan Sigumpar, Desa Marsangap Kecamatan Sigumpar.

Usai dari Kecamatan Sigumpar, bupati dan rombongan melanjutkan monitoring ke Desa Silaen Kecamatan Silaen, Desa Narumonda IV Kecamatan Siantar Narumonda, Desa Patane V Kecamatan Porsea, Desa Simpang Sigura-gura Kecamatan Porsea, Desa Silamosik I Kecamatan Porsea, Desa Silamosik II Kecamatan Bonatua Lunasi.

Sementara, desa di daerah tersebut yang menjadi kunjungan terakhir orang nomor satu di Tobasa itu yakni pelaksanaan pemilihan kepala desa Lumban Huala Kecamatan Parmaksian.

Disela- sela melakukan monitoring, Wakil Bupati Toba Samosir Hulman Sitorus mengapresiasi pelaksanaan pemilihan kepala desa di Desa Oppu Raja Hutapea Timur.

“Banyak ya yang hadir, masyarakat sangat antusias mengikuti penyelenggaraan pemilihan kepala desa untuk tahun ini,” tutur Wakil Bupati saat berbincang dengan awak media dan Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Audy O Murphy Sitorus.

Usai melakukan monitoring pelaksanaan kepala desa, Bupati Toba Samosir melanjutkan perjalanan ke Pintu Pohan Meranti guna mengikuti rapat pemantapan terakhir pelaksanaan rafting arung jeram di Desa Tangga Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan.

Pantauan, secara umum penyelenggaraan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Toba Samosir berjalan dengan baik dan kondusif. Seperti diutarakan Sekda LIRA Kabupaten Toba Samosir saat melihat langsung pelaksanaan pemilihan kepala desa di Desa Silaen.

“Pemilihan saat ini sangat kondusif dan berjalan baik dibanding dengan pemilihan kepala desa sebelumnya,” imbuhnya sambil mengatakan penyelenggaraan pemilihan kepala desa sebelumnya bisa dikategorikan rawan perpecahan diantara masyarakat, namun untuk saat kondisinya berbeda jauh lebih kondusif. (mcobasa/infopublik.id)