BUPATI TOBASA SERAHKAN 120 SK CPNS FORMASI TAHUN 2018

BUPATI TOBASA SERAHKAN  120 SK CPNS FORMASI TAHUN 2018

Porsea,  MC Tobasa – Bupati Toba Samosir  Darwin Siagian didampingi wakil Bupati Hulman Sitorus menyerahkan  Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun 2018 sebanyak 120 orang bertempat di gedung aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB)  Porsea, Jumat  (3/5).

“penerimaan CPNS di pastikan berdasarkan hasil testing yang bersih Dan merupakan usaha kerja keras bukanlah karena ditolong oleh siapapun dan berharap seluruh CPNS  berpikir kerja.. Kerja.. Kerja dan harus pintar memanage diri”.                                                                                                                                         “Dengan  diterimanya SK CPNS ini diharapkan harus bisa menjadi motivator dan berguna bagi masyarakat dengan sungguh-sungguh berkerja. ada kewajiban yang harus dilaksanakan sesuai aturan-aturan yang ada dalam CPNS, dan minta segera membuat rekening di Bank Sumut, untuk penerimaan  gaji bulan Juni seraya berpesan tetap berkarir jangan ada berpikir untuk pindah sebab telah berjanji selama 10 tahun tidak bisa pindah , dan bagi yang belum penduduk Tobasa untuk segera mengurus pindah penduduk, dan segera diterbitkan  dokumen kependudukan Toba Samosir berupa Kartu Keluarga , KTP, ujar Bupati Darwin .

Kepala Badan Kepegawaian Daearah (BKD) Kabupaten Tobasa, yang diwakili  oleh Rudianto Sinaga sebagai Kepala Bidang  pengadaan,  pensiun dan data informasi  kepada MC Tobasa menjelaskan   rincian formasi yang diserahkan SK CPNS  , S1 sebanyak 106 orang dan  D3 = 16 orang  terbagi dalam 41 orang  guru, 35 orang  tenaga kesehatan dan 44 orang tenaga teknis  lainnya, dan berharap mematuhi disiplin, loyalitas, profesionalitas, integritas.                                                                                                      “tindak lanjut tentang penerimaan CPNS  tahun 2018 di lingkungan pemerintah Kabupaten Tobasa  telah diterbitkan SK Bupati Tobasa kepada 120 orang CPNS, dan sesuai  nota persetujuan dari Kantor regional BKN Medan.

“SK CPNS 120 orang  TMT 1 Maret 2019 dan surat perintah melaksanakan tugas (SPMT) tanggal 6 Mei 2019,” jelasnya.

Dengan diserahkannya SK CPNS tersebut,berharap segera Dinas terkait menerbitkan SPMT  bagi 120 orang CPNS  serta berkoordinasi dengan BPKPAD Tobasa terkait gaji bulan juni. jelasnya.                                                                                                             Pimpinan Bank Sumut cabang Balige, Henry Gultom mengatakan hari ini juga akan dibuat nomor rekening 120 CPNS dan  tim dari bank Sumut akan membantu membuat nomor rekening untuk keperluan  gaji, dan juga bersedia membantu CPNS mengurus NPWP. (MC Tobasa).