Bupati Tobasa Lantik Kadis Kominfo Bersama 8 Pejabat Pratama Lainnya

Bupati Tobasa Lantik Kadis Kominfo Bersama 8 Pejabat Pratama Lainnya

Untuk mengisi jabatan lowong, Bupati Toba Samosir (Tobasa) Ir Darwin Siagian melantik 9 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan pemerintahan Kabupaten Toba Samosir, di Balai Data Kantor Bupati, Balige, Kamis (30/8).

Mereka antara lain Kepala Dinas Perkim Jhony Lubis, Kepala Dinas Pendidikan Parlinggoman Panjaitan, Kepala Dinas Kesbangpol Jhon Maurids Siagian, Kepala Dinas Kesehatan dr Juliwan Hutapea, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Sahat M Manullang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak, Henri Silalahi, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Ganyang Situmorang, Kepala Dinas Kominfo Lalo H Simanjuntak dan Asisten III Parulian Siregar.

Mereka dilantik setelah selesai mengikuti semua tahapan seleksi sesuai aturan perundang undangan yang berlaku.

Selain Pimpinan Tinggi Pratama, di waktu bersamaan Bupati Darwin Siagian juga melantik 12 Kepala SD/SMP, di antaranya Ambosa Siagian sebagai Kepala SDN 173582 Sigumpar, Meriani Sitinjak Kepala SDN 177674 Banuahuta, Lintong Siahaan Kepala SDN 173524 Balige ,dan Jhonny Napitupulu sebagai Kepala SMP Negeri 3 Laguboti.

Selesai diangkat sumpah dan janji, pejabat yang dilantik mengucapkan fakta integritas secara serentak dan menandatanganinya.

Bupati Darwin dalam arahan dan bimbingannya meminta semua yang dilantik melaksanakan tugasnya sebaik baiknya. Jangan biasa biasa, kontribusi kinerja harus jelas. “Bekerjalah dengan inisiatif, efektif, inovatif dan kreatif. Pimpinan harus bisa menjadi teladan bagi bawahan,” katanya.

Kepada Kepala Sekolah, dikatakan bupati, kemajuan sekolah tergantung kepala sekolah. “Kalau kepala sekolah kinerjanya tak jelas, maka gurunya pun akan mengikutinya dan akibatnya pengetahuan anak anak didik akan stagnan, tidak ada peningkatan,” kata Darwin Siagian.

Hadir dalam pelantikan, Wakil Bupati Hulman Sitorus, Plt Sekda Harapan Napitupulu, Kepala BKD Kasten Panjaitan, Kepala Bappeda James Silaban, Kepala BPPAKB Pontas Batubara, keluarga pejabat yang dilantik, dan sejumlah pejabat. (MC Tobasa edu/rik/infopublik.id/toeb)