AfrikaansAlbanianArabicBasqueEnglishGeorgianHindiIcelandic

Bupati Tobasa Ikuti Ibadah Paskah Bersama Jemaat HKI Resort Patane Porsea

image_pdfimage_print

Lumban Julu, Bupati Toba Samosir Ir. Darwin Siagian mengunjungi jemaat Huria Kristen Indonesia (HKI) di desa Jongginihuta Kecamatan Lumban Julu, Senin (174/2017).

Kunjungan Bupati di Desa Jongginihuta itu diawali dengan ibadah Pesta Paskah HKI yang diikuti oleh seuruh jemaat HKI Resort Patane Porsea Daerah III Toba Samosir.

Ibadah diawali sekitar pukul 11:30 WIB, dengan menyanyikan beberapa lagu rohani dan dilanjutkan dengan kotbah yang dipimpin oleh Pdt.DR. Langsung Sitorus, M.Th Selaku Emeritus Ephorus. Tema khotbah yang disampaikan oleh pendeta dalam acara paskah itu diambil dari Markus 16:12-18 yang mengatakan “pergilah ke segala penjuru dunia, beritakanlah injil ke segala makhluk”.

Usai ibadah, dilanjutkan dengan kata sambutan. Dalam sambutannya Bupati Tobasa Darwin Siagian menyampaikan selamat paskah kepada seluruh jemaat yang hadir, Bupati juga dalam kesempatannya mengingatkan jemaat dengan hadirnya Badan Otorita Danau Toba yang telah ditetapkan Pemerintah. “kita harus berbenah diri dari sekarang untuk menyambut kehadiran otorita Danau Toba ini” pintanya.

Bupati juga menjelaskan bahwa setiap jalan raya yang terhubung dari Danau Toba ke jalan nasional akan diperbaiki segera. Mengingat jalan raya yang terhunbung dari jalan nasional ke desa Jonggi nihuta masih rusak parah. “kita akan perbaiki semua jalan raya yang terhubung ke danau toba” lanjut Bupati.

Di akhir sambutannya Bupati mengatakan bahwa Pemkab Tobasa akan memeberikan bantuan yang dibutuhkan oleh jemaat HKI di Jongginihuta dan juga bantuan untuk memperbaiki pembangunan Gereja HKI di Jongginihuta yang saat ini kondisi gereja sangat memprihatinkan.  “tolong segeralah buat proposalnya biar kita nanti langsung tindaklanjuti”. Tutup Bupati

Sebelumnya Ketua Umum Panitia Paskah St. Jujur Manurung, SH menyampaikan Laporan kegiatan dan menyampaikan permohonan kepada Pemkab Tobasa agar dapat memberikan bantuan untuk jemaat HKI Jongginihuta yang masih banyak kekurangan.

Turut hadir dalam acara itu yakni Wakapolres Toba Samosir  Kompol Joni Sitompul, SH, Kadis Kominfo Wilker Siahaan, Kadis PMD Wasir Simanjuntak, Kadis Sosial dr. Rajaipan Sinurat, Kadisdikpora Parlinggoman Panjaitan, beberapa camat  dan jajaran SKPD lainnya. Acara dilanjutkan dengan pemberian ulos kepada Bupati dan rombongan serta foto bersama . (mctobasa).