BUPATI TOBASA DARWIN SIAGIAN LEPAS PAWAI TAKBIRAN

BUPATI TOBASA DARWIN SIAGIAN LEPAS PAWAI TAKBIRAN

Balige, MC Tobasa – Bupati Toba Samosir Ir. Darwin Siagian , melepas malam takbiran Hari Raya IDUL FITRI 1440 H tahun 2019, hari Selasa (4/6/2019) bertempat di masjid Al-Hadhonah Balige.

Dari pantauan media center Tobasa , acara yang di mulai dari Masjid Al- Hadhonah Balige dengan rute Balige-Laguboti dan kembali ke Balige. Pelaksanaan malam takbiran ini dihadiri oleh Wakapolres Tobasa Kompol Aripin Siagian, Asisten Administrasi Umum Parulian Siregar , Kabag Sosial Setdakab Tanda Dongoran dan Camat Balige Pantun Pardede, Tokoh Masyarakat Balige Binahar Napitupulu dan Para jemaat. Peserta langsung di lepas oleh Bupati Tobasa, dan terlihat masyarakat begitu gembira dan terharu mengikuti acara tahunan tersebut.

Darwin Siagian dalam sambutannya mengatakan melalui takbiran Idul Fitri ini Kita mampu menumbuhkan nilai -nilai Ukuwah Islamiah dan silahturahmi serta menanamkan nilai persatuan dan kesatuan di bumi Tobasa, dan berharap takbiran ini dilaksanakan dengan penuh sukacita dan tertib.

Wakapolres Tobasa Kompol Aripin Siagian Dalam sambutannya mengatakan, sudah melaksanakan puasa selama 1 bulan, maka dibulan yang sangat fitri , saya sampaikan Selamat Hari Raya IDUL FITRI 1440 H, Mohon Maaf Lahir dan bathin dan berharap peserta takbiran menjaga tertib berlalu lintas.

Sementara itu Panitia malam takbiran Kabupaten Tobasa Halasan Simangunsong saat di minta konfirmasi mengatakan acara tahunan ini lebih semarak dari tahun yang lalu dan juga bisa menghibur masyarakat dan di isi sebanyak 12 mobil rombongan.

“dan sangat mengapresiasi dan seraya mengucapkan Terima kasih kepada Bupati Tobasa yang telah melepas dan memberikan kata sambutan yang sangat menyejukkan dan juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri , Minal ‘Aidin wal-Faizin mohon maaf lahir batin” katanya. (MC Tobasa)