BUPATI TOBASA DARWIN SIAGIAN HADIRI PELANTIKAN PERGATSI TOBASA

BUPATI TOBASA DARWIN SIAGIAN HADIRI PELANTIKAN PERGATSI TOBASA

Balige, MC Tobasa- Sekretaris  Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Propinsi Sumatera Utara, Bambang Pardede melantik Pengurus Cabang PERGATSI  Kabupaten Tobasa periode 2019-2023 , Jumat (14/6/2019) bertempat di gedung Pendopo Rumah Dinas Bupati Tobasa,  yang dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan, dan penyampaian ucapan selamat  dari Bupati Tobasa dan seluruh  Tamu  Undangan yang hadir kepada pengurus yang baru dilantik.

Bambang Pardede dalam bimbingan dan  arahan  pelantikan mengatakan  gateball ini olahraga luarbiasa,  karena dapat dimainkan semua kalangan tampa batas usia, dan yang menarik dari olahraga ini adalah strategi membangun kekomkapan tim, dengan tujuan  menjaga kesehatan dan kebugaran.

“Tobasa  menjadi tuan rumah pada  Pra PON 2019, sekaligus Kejurnas gate ball, Berharap Pergatsi Tobasa dapat berkembang dengan cepat , dan  mengapresiasi Bupati Tobasa atas perhatian yang sungguh luarbiasa sehingga acara pelantikan dapat berjalan dengan baik, dan  berharap target 11 klub olahraga gateball di Tobasa  akan terbentuk tahun 2019 , ujarnya mengahiri.

Dalam Sambutan Bupati Toba Samosir Darwin Siagian mengatakan , bahwa Olahraga gateball sangat mengasikkan, karena fokusnya membentuk tim yang kompak,kalau sudah kompak semua pekerjaan pasti bisa diselesaikan dengan sempurna,  seraya menyatakan kesiapan menjadi Tuan Rumah Pra PON  dan Kejurnas Gateball 2019 yang akan dilaksanakan di kompleks kantor Bupati dan telah  mulai menyiapkan lapangan sebanyak 12 lokasi, mudah_mudahan dalam waktu yang sudah ditentukan akan segera selesai, dan berharap ada utusan dari Tobasa untuk mengikuti  PON 2020 yang akan dilaksanakan di provinsi Papua.

” tetap sehat dan serius berlatih,  perlu keseimbangan  pekerjaan rutinitas dan olahraga yang teratur , dan tetap disiplin berlatih adalah awal keberhasilan , dan  Berharap pengurus Gateball Propinsi SUMUT  berkenan untuk melatih tim  gateball dari Tobasa, untuk bisa mempersiapkan diri dan semoga ada pemain dari Tobasa bersama kontingen Propinsi SUMUT ikut bertanding dalam kejuaraan PON tahun 2020 nantingnya, seraya mengajak peserta dan para tamu bersama-sama ke Tampahan menonton  Conser musik internasional Toba Caldera World Music Festival (TCWMF) 2019 yang digelar tanggal 14-16 Juni 2019, Bertempat di lapangan terbuka Bukit Singgolom Desa Lintongnihuta Kecamatan Tampahan,  Kata Bupati Darwin mengahiri.

Ketua Pergatsi Kabupaten Toba Samosir Darlin Sagala,  kepada MC Tobasa Menjelaskan  olahraga  gateball  ditingkat nasional sudah lama,  dan di Kabupaten  Tobasa relatif masih baru , sangat berharap kepada pengurus yang baru dilantik,  dapat membentuk minimal target dari pengurus Propinsi membentuk  11 klub gateball di Kabupaten Tobasa.  dan berharap olahraga gateball ini juga bertujuan  mempromosikan pariwisata Danau Toba.

“Olah raga ini dimainkan pria dan wanita, gabungan rekreasi dan kompetisi,  dan relatif murah dibandingkan dengan olah raga lainnya juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus Pergatsi Propinsi Sumut dan berharap  arahan untuk membentuk Tim gateball  yang lebih berkualitas, bisa bersaing ditingkat Nasional dan Internasional dan  mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan, dalam persiapan pelantikan ini  kata Darling mengahiri.

Ketua KONI Kabupaten Tobasa Alfared Simanjuntak dalam sambutanya mengatakan sangat berharap jangka waktu yang cepat minimal terbentuk 11 klub di Kabupaten Tobasa,  ini membutuhkan tenaga,  pikiran yang serius  dari pengurus,dan menyakini SDM yang dimiliki pengurus akan bisa membentuk klub dengan cepat,selanjutnya memohon pihak dari KONI Propinsi SUMUT berkenan membantunya untuk mengembangkan Pergatsi di Tobasa.

Ditempat yang sama juga silaksanakan pelantikan pengurus baru PERGATSI di Kabupaten Taput dan Kabupaten Humbahas.
Turut dihadiri  , Kasat Intel  Polres Tobasa  AKP. Antonius Rajagukguk, Para Pimpinan OPD Kabupaten Tobasa, Tokoh olahraga Tobasa Binahar Napitupulu, dan sejumlah undangan  hadir dalam pelantikan ini. (MC Tobasa)