BUPATI TOBASA DARWIN SIAGIAN BESERTA IBU MENGIKUTI IBADAH DI GEREJA HKBP PANGALOAN DESA SIONGGANG SELATAN ,LUMBANJULU

BUPATI TOBASA DARWIN SIAGIAN BESERTA IBU MENGIKUTI IBADAH DI GEREJA  HKBP PANGALOAN DESA SIONGGANG SELATAN ,LUMBANJULU

Lumbanjulu, MC Tobasa- Bupati Toba Samosir (Tobasa) Darwin Siagian bersama Ny Brenda Ritawati Darwin Siagian didampingi  Asisten Pemerintahan Umum  Harapan Napitupulu yang juga Plt Camat Lumban Julu, sejumlah Pimpinan OPD, Kabag Sosial Setdakab Tanda Dongoran  megikuti ibadah Minggu di Gereja HKBP Pangaloan Ail, Desa Sionggang Selatan, Kecamatan Lumban Julu, Minggu (8/12/2019).

Khotbah yang dibawakan oleh Kepala Bidang Marturia HKBP Distrik V Sumatera Timur di Pematang Siantar Pdt Herlan Hutahaean, STh tertulis dalam kitab Injil Johannes 1:14-15.

“Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran,” ucap Pdt Herlan.

Usai kegiatan kebaktian, Bupati Tobasa Darwin Siagian dalam sambutanya menyampaikan kepada seluruh jemaat yang hadir, untuk mengerti makna Natal yang sebenarnya. Makna Natal yang Hakiki.

Selanjutnya Bupati ajak Vokal Group Ama HKBP Pangalaon Ail untuk ikut memeriahkan Natal Oikumene Kabupaten yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 Desember 2019 mendatang.

“Vokal Group kalian tadi sangat bagus, saya minta supaya kalian ikut pada acara Natal Oikumene Kabupaten. Pastinya kalian akan dijemput melalui kapal,” sebut Darwin dihadapan para jemaat dan sontak para jemaat riuh bertepuk tangan.

St.Manuasa Manurung, perwakilan dari Gereja mengucapkan begitu senang sekali atas kehadiran Bapak Bupati Tobasa Darwin Siagian, untuk ikut beribadah di Gereja HKBP Pangalaon Ail Resort Lumban Julu tersebut.

” Walaupun begitu jauh dari ibukota Kabupaten, akan tetapi Pak Bupati Darwin Siagian rela datang kepelosok desa ini. Ia memperhatikan Iman masyarakatnya, terlebih di Desa Sionggang Selatan ini, luar biasa atas kehadiran beliau,” ucap Manuasa.

Lanjutnya, bahwa ciri khas pelayan, melihat masyarakatnya sampai ke dalam gereja. Memperhatikan bukan hanya dibagian inspratruktur.

Berharap, kami Huria juga diperhatikan dalam pembangunan gereja kami, mudah-mudahan dengan kehadiran Bapa Bupati dapat membantu pembangunan gereja.

Kepala Desa Sionggang Selatan Luhut Manurung juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada Bupati Tobasa Darwin Siagian atas partisipasinya kepada guru sekolah Minggu.

“Bapak Bupati, terimakasih atas bantuannya kepada guru sekolah Minggu disini. Semoga bermanfaat bagi mereka. Dan saya harap, Pak Bupati dapat kembali lagi beribadah disini,” ujar Kades Luhut. (MC Tobasa)