Bupati Tobasa dan Wabup Hadiri Bona Taon Panjaitan Se-Tobasa

Bupati Tobasa dan Wabup Hadiri Bona Taon Panjaitan Se-Tobasa

Syukuran Bona Taon Pomparan Raja Panjaitan, Anak, Boru, Bere dan Ibebere se-Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) berlangsung meriah di Lapangan Sisingamangaraja XII Balige,  Sabtu (24/3 ).

Bupati Tobasa dan Wakil Bupati hadir dalam acara tersebut. Secara silsilah keduanya mengaku di posisi bere.

Wabup Hulman Sitorus sebagai bere mengaku senang dan bergembira syukuran dilakukan bahkan diakui dirinya terinspirasi dengan kekompakan serta kebersamaan Pomparan Raja Panjaitan. Dengan syukuran dikatakan dapat bahu membahu menuju kesuksesan. Ia juga memohon doa agar sebagai Wakil Bupati bersama Bupati Darwin Siagian diberi kekuatan dan kebijaksanaan dalam melaksanakan tugas tugas pemerintahan dan pembangunan di Tobasa.

Senada Bupati Tobasa Darwin Siagian juga sebagai bere mengungkapkan marga Panjaitan sudah mendapat berkat dari Tuhan, dana pomparan Raja Panjaitan sudah banyak yang berhasil diberbagai sektor. “Ini harus kita syukuri karena semua itu berkat Tuhan. Panjaitan juga hendaklah senantiasa menjadi berkat bagi sesama,” kata Darwin Siagian.

Hadir dalam acara, Angota DPR RI Trimedya Panjaitan, Tarianus Panjaitan, Darwin Siagian dan Hulman Sitorus sebagai bere, perwakilan Pomparan Raja Panjaitan dari Jabodetabek, Kodya Pematang Siantar, Kabupaten Simalungun, Labuhan Batu, Taput, Humbang Hasundutan, Batubara dan kabupaten/kota lainnya di Indonesia. Mengawali acara Pomparan Raja Panjaitan, anak, boru, bere dan ibebere mengadakan kebaktian singkat.

Mewakili undangan dari luar Kabupaten Tobasa, Pengurus Pomparan Raja Panjaitan dari Kabupaten Batubara mengaku bergembira dengan syukuran. Pomparan Raja Panjaitan dapat mengikuti kebaktian bersama dengan penuh rasa persaudaraan. Dia mengaku saat peresmian Tugu Raja Panjaitan di Balige mereka juga hadir. Diharapkan kedepan Pomparan Raja Panjaitan dapat membangun “tugu na mangolu” agar generasi muda Panjaitan lebih maju ke depan.

Trimedya Panjaitan  dalam sambutannya menyamapikan penting bagi Pomparan Panjaitan untuk maju lebih baik lagi dari marga-marga lainnya, tidak boleh sombong dan tentunya membantu sesama saudara kita dimanapun kita berada. Khusus kepada para pemimpin/pejabat, beliau juga menyampaikan pesan yang mendalam dan berharap untuk menjadi panutan teladan dengan  bekerja keras melaksanakan tugas tugas pemerintahan dan pembangunan, harus mampu menjaga nama baik pimpinan dengan berbuat yang terbaik.

Di akhir acara Ketua Raja Panjaitan Tobasa Jamel Panjaitan mengaku Punguan Raja Panjaitan sudah banyak terbentuk di Kabupaten/Kota di Indonesia. Supaya komunikasinya kuat dan persaudaraannya semakin kokoh ia bersama sejumlah pengurus Pomparan Raja Panjaitan Kabupaten/ Kota mendeklarasikan Trimedya Panjaitan sebagai Ketua Umum Pomparan Raja Panjaitan se-Indonesia bahkan sedunia. Deklarasi itu disambut seluruh hadirin dan Trimedya Panjaitan menerima rekomendasi dukungan tersebut.(mctobasa/den/rik)