BUPATI TOBASA DARWIN SIAGIAN BUKA SECARA RESMI FESTIVAL TCWMF 2019

BUPATI TOBASA DARWIN SIAGIAN BUKA SECARA RESMI FESTIVAL  TCWMF 2019

Balige,  MC Tobasa – Bupati Tobasa Darwin Siagian ,Wakil Bupati Hulman Sitorus, masing-masing didampingi  Ibu, Direktur Pemasaran BODT Basar Simanjuntak, Direktur Festival TCWMF Irwansyah Harahap,  Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Audy Murphy  Sitorus , membuka secara resmi Conser musik internasional Toba Caldera World Music Festival (TCWMF) 2019 yang digelar tanggal 14-16 Juni 2019, Bertempat di lapangan terbuka Bukit Singgolom Desa Lintongnihuta Kecamatan Tampahan.

Dalam sambutan Pembukaan, Bupati  Darwin sangat mengapresiasi  kehadiran musisi berkelas dunia ikut menyemarakkan festival TCWMF , merupakan kehormatan bagi masyarakat Tobasa, sekaligus menarik wisatawan datang berkunjung untuk menikmati alam, keindahan Danau Toba dan juga kuliner Tobasa, yang terkenal  citarasa andaliman.

Dengan rahmat Allah Yang Maha Kuasa, Festival TCWMF 2019 dengan resmi dibuka,  dan dilanjutkan dengan pemukulan beduk dan lantunan kecapi,  seruling,  dan gondang membuat acara pembukaan makin meriah.                               Direktur pestival TCWMF Irwansyah Harahap saat konfrensi Pers menjelaskan festival akan dilaksanakan  selama 3 hari, mulai tanggal 14-16 juni 2019 ,dimulai dari Pukul 09.00 Wib dan berakhir Pukul 21.00 Wib setiap hari , dengan peserta para  musisi  “Work Music” diantaranya Jaduk Ferianto,  Kua Etnika, Jogjakarta, Grup musik dari USU , Unimed,  Universitas HKBP Nomensen Medan, Padang, opera dari Kawasan Danau Toba dan  grup music dari Mexico, Deva Bumbach bersama Daniel Cambriela serta Prof. Xiao Xin, musisi etnik dari China.

Dari Pantauan MC Tobasa,  nampak berjejer rapi para pengusaha kuliner dengan cita rasa andaliman, pengusaha kain  bermotif ulos batak dan juga pengrajin kayu ikut mempromosikan hasil karyanya  kepada para pengunjung.

Pembukaan festival  ini terkendala beberapa jam akibat  permasalahan teknis, sehingga acara pembukaan baru dapat dimulai pada pukul 20.00 Wib , yang seyogianya pukul 16.00 Wib.Acara pembukaan, langsung dihibur  dengan pertunjukan musik Tradisional Toba dan dipadu kolaborasi dengan musisi dari berbagai grup musik,  dan tidak ketinggalan Bupati Tobasa Darwin Siagian, yang sangat mahir meniup seruling ikut tampil  dan berkolaborasi dengan  grup musik lainnya   menambah suasana makin meriah.

Konser musik ini  ditonton ratusan orang  pecinta  musik tradisional,  yang datang dari berbagai Daerah dan juga nampak para Pimpinan OPD Se Kabupaten Tobasa, para  ASN Kabupaten Tobasa ikut menikmati alunan musik Tradisional, dari berbagai daerah . (MC  Tobasa)