Bupati Tobasa Buka MTQN Ke-XIII Tingkat Tobasa

Bupati Tobasa Buka MTQN Ke-XIII Tingkat Tobasa

Dengan terlaksananya kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN)Tingkat Kabupaten Toba Samosir (Tobasa)  ini dapat memicu semangat kebersamaan kita dan mari sama-sama kita motivasi anak-anak dan generasi muda untuk lebih giat membaca Al Qur’an..

Hal ini dikatakan  Bupati Tobasa yang diwakili  Plt. Sekdakab Tobasa Harapan Napitupulu  pada pembukaan MTQN ke-XIII Tingkat Kabupaten Tobasa di halaman kantor Pengadilan Agama Balige Jalan Balige – Laguboti Km 5 Tambunan Lumbanpea, Kecamatan Balige,Sabtu (28/7/2018).

“Sehingga dapat terjalin keakraban dalam masyarakat dan lingkungan serta terjalin toleransi antar umat beragama dengan baik,”kata bupati.

Disebutkan,adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar umat Islam termotivasi untuk mempelajari, menghayati dan mengamalkan Al Qur’an.

Kemudian agar umat Islam diharapkan dapat menjadikan pedoman hidup dalam kehidupan sehari-hari.

Dan yang paling utama bertujuan untuk mencari bibit-bibit terbaik yang akan menjadi duta dari Kabupaten Toba Samosir pada MTQN ke-XV tingkat Provinsi. Sumatera Utara.

Jumlah peserta MTQ yang bertema “kita tingkatkan semangat, pemahaman dan cinta Al Qur’an bagi umat Islam menuju Tobasa Hebat” ini  sebanyak 92 orang dan ada 7 cabang yang diperlombakan.

MTQ ini akan berlangsung selama 2 hari hingga Minggu (29/7/2018).Dan yang akan menjadi pemenang nantinya akan diberikan hadiah atau penghargaan dan juga pembinaan seperti yang telah ditetapkan oleh panitia.

Turut hadir Staf ahli Bupati Tobasa  Bidang Pendidikan Lalo H.Simanjuntak merangkap Plt.Kadis Kominfo, Plt Kadis Kesehatan dr.Juliwan Hutapea, Kabag Sosial Tanda Dongoran, dan sejumlah pejabat lainnya. (MC Tobasa NdyD-humas/rik)